Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Uji Coba Piala Dunia: Peru Libas Kroasia 2-0

Timnas Peru mencatat kemenangan dengan skor 2-0 atas Kroasia dalam laga uji coba antara dua tim kontestan Piala Dunia 2018 di Stadion Hard Rock di Miami, Florida, Amerika Serikat.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Maret 2018  |  13:12 WIB
Penyerang Timnas Peru Andre Carrillo - Peru.com
Penyerang Timnas Peru Andre Carrillo - Peru.com

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Peru mencatat kemenangan dengan skor 2-0 atas Kroasia dalam laga uji coba antara dua tim kontestan Piala Dunia 2018 di Stadion Hard Rock di Miami, Florida, Amerika Serikat.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu pagi WIB (24/3/2018), Peru berhasil mengatasi Kroasia berkat dua gol yang dijaringkan Andre Carrillo pada menit ke-12 dan Edison Flores menggandakannya ketika babak kedua memasuki menit ke-3.

Gol pertama terjadi mutlak akibat kelalaian para pemain belakang Kroasia yang dengan santai mempermainkan bola di wilayah pertahanan sendiri sampai salah umpan sehingga si kulit bundar jatuh di kaki Carrillo.

Penyerang yang sehari-hari merumput bersama klub Liga Primer Inggris itu pun melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi dengan tepat oleh penjaga gawang Kroasia Danijel Subasic. Skor berubah menjadi 1-0 ujntuk Peru.

Memasuki babak kedua, Peru langsung menggebrak. Walhasil, baru berjalan 3 menit, anak asuh pelatih Ricardo Gareca, mantan ujung tombak Timnas Argentina era 1980-an, mampu menambah satu gol lagi, kali ini melalui kontribusi Edison Flores.

Pemain sayap klub Denmark AaB itu menuntaskan satu skema serangan balik dengan sontekan jarak pendek setelah menerima sodoran Carrillo.

Peru mesti bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74 akibat Victor Yotun menerima kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan. Kartu kuning pertama didapatkannya dari wasit AS berdarah Maroko Ismail Elfath pada menit ke-56.

Kedua tim akan meneruskan laga uji coba di AS pekan depan. Peru menghadapi Islandia, debutan Piala Dunia, di Red Bull Arena di New Jersey, sedangkan Kroasia bertemu Meksiko di Stadion AT&T di Texas.

Di putaran final Piala Dunia yang berlangsung di Rusia pada pertengahan tahun ini, Peru berada di Grup C bersama Prancis, Australia, dan Denmark, sedangkan Kroasia di Grup D bersama Argentina, Islandia, dan Nigeria. Jadwal lengkap fase grup Piala Dunia 2018 sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2018 timnas meksiko

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top