Jadwal Semifinal Piala Belanda: AZ vs Twente, Feyenoord Hajar Willem II?

Perebutan trofi Piala Belanda (KNVB Beker) segera memasuki dua pertandingan semifinal.
M. Syahran W. Lubis | 28 Februari 2018 14:07 WIB
Trofi Piala Belanda (KNVB Beker) - Football-Oranje.com

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan trofi Piala Belanda (KNVB Beker) segera memasuki dua pertandingan semifinal.

Feyenoord Rotterdam menjamu Willem II Tilburg, sedangkan AZ Alkmaar menghadapi tamunya dari Enschede, Twente. Laga AZ versus Twente akan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports.

Kedua pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (1/3/2018) mulai dini hari hingga pagi WIB. AZ versus Twente dimulai pk. 00:30 WIB, sedangkan Feyenoord kontra Willem II direncanakan dimulai pada pk. 02:45 WIB.

Juara bertahan Piala Belanda adalah Vitesse Arnhem setelah dalam pertandingan final pada 30 April tahun lalu menaklukkan AZ Alkmaar dengan skor 2-0 di Stadion De Kuip di Rotterdam.

Kali ini Vitesse telah tersungkur di putaran pertama atau babak 64 besar, kalah adu penalti 3-5 dari Swift, klub kontestan Hoofdklasse, kompetisi level kelima dalam sistem sepak bola Belanda, setelah 0-0 selama 120 menit termasuk perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Ajax Amsterdam, Feyenoord Rotterdam, dan PSV Eindhoven merupakan tiga tim teratas pengoleksi trofi Piala Belanda sejak diperebutkan pertama kali pada 1899 atau 118 tahun silam. Ajax menjuarainya 18 kali, Feyenoord 12, dan PSV 9 kali.

Melihat reputasi Feyenoord di ajang ini dan memang mereka merupakan salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda selain Ajax dan PSV, maka skuat asuhan Giovanni van Bronckhorst merupakan favorit untuk merengkuh trofi kali ini.

Sumber : Football Oranje & Eredivisie.nl

Tag : Piala Belanda
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top