Jadwal Coppa Italia Juventus vs Atalanta, Higuain Absen

Striker Gonzalo Higuain dipastikan tidak dapat memperkuat Juventus ketika Si Nyonya Tua menjalani pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia menjamu Atalanta Bergamo.
M. Syahran W. Lubis | 28 Februari 2018 11:44 WIB
Gonzalo Higuain - Reuters/Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Gonzalo Higuain dipastikan tidak dapat memperkuat Juventus ketika Si Nyonya Tua menjalani pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia menjamu Atalanta Bergamo.

Ujung tombak asal Argentina tersebut cedera dan harus digantikan pada menit ke-17 ketika Juventus menang laga derby kontra Torino dengan skor tipis 1-0 di ajang Serie A Italia pada 18 Februari lalu.

Pelatih Massimiliano Allegri semula berharap Higuain setidaknya bisa duduk di bangku cadangan dalam pertandingan leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (28/2/2018) tengah malam WIB ini.

Namun, pada perkembangan terakhir, Juventus mengonfirmasi bahwa Higuain masih harus bergulat dengan cederanya dan klub Kota Turin itu tidak mau mengambil risiko dengan memaksa memainkannya.

Higuain mencetak gol semata wayang pembawa kemenangan Juventus 1-0 di kandang Atalanta di Bergamo dalam pertandingan leg pertama pada akhir bulan lalu.

Akibat Higuain absen, Mario Mandzukic atau Paulo Dybala akan memimpin barisan depan Juventus untuk menggempur tim tamu yang ditukangi pelatih Gian Piero Gasperini di Stadion Allianz di Turin.

Meskipun tanpa Higuain, bagaimana pun kekuatan Juventus tetap setingkat di atas Atalanta. Apalagi, dengan bekal kemenangan di kandang lawan pada leg pertama, jelas Juve dijagokan bakal lolos ke final.

Juventus merupakan juara bertahan Coppa Italia. Dalam pertandingan final musim lalu, Juventus menggebuk Lazio dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico Roma.

Potensi terulangnya final Juventus kontra Lazio cukup besar, karena di semifinal lainnya Lazio telah sukses menahan AC Milan 0-0 di kandang lawan di leg pertama, sehingga tugas di rumah sendiri di leg kedua jadi lebih mudah.

Sumber : Soccerway

Tag : lazio, juventus, coppa italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top