Rodrigo Harus Dicoret, Arema Segera Cari Pengganti

Arema FC mencoret gelandang asal Brasil Rodrigo Ost dos Santos karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru.
M. Syahran W. Lubis | 20 Februari 2018 18:49 WIB
Suporter Arema - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, MALANG – Arema FC mencoret gelandang asal Brasil Rodrigo Ost dos Santos karena tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru. Oleh sebab itu, Arema mesti mencari penggantinya.

Rodrigo tak memenuhi syarat dasar legiun asing yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yaitu pemain dari Liga Brasil minimal bermain di kasta ketiga, dan sudah turun dalam 25 persen pertandingan dalam semusim.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menjelaskan Rodrigo terakhir dikontrak klub Seri C Brasil, tetapi, dia belum sempat turun bermain di sana

“Secara dokumen dia lengkap, tapi menit bermainnya kurang. PT LIB sudah menanyakan itu ke klubnya, dan dibenarkan,” kata Ruddy sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia.

Untuk mengakali pengganti Rodrigo, Arema FC akan menempuh jalur cepat. Mereka ingin mencari pemain yang punya pengalaman bermain di Indonesia sehingga tak terbentur regulasi.

Selain itu, dapat dipastikan pemain incaran Singo Edan tak perlu lagi beradaptasi mengingat atmosfer sepak bola nasional sudah pernah dirasakan sang pemain.

“Kami sudah sodorkan tiga nama yang sesuai dengan kriteria pelatih. Akan datang satu-satu dan dicoba di Piala Gubernur Kaltim,” tambahnya.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : arema, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top