Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lawan Barca, Bos Chelsea Conte Susah Tidur

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku susah tidur menjelang anak asuhnya bertemu FC Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa.
Pelatih Chelsea Antonio Conte/Reuters
Pelatih Chelsea Antonio Conte/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku susah tidur menjelang anak asuhnya bertemu FC Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa.

Chelsea, juara bertahan Liga Primer Inggris yang hampir pasti gagal mempertahankan gelar, akan menjamu jagoan La Liga Barcelona, yang tengah memimpin klasemen sementara kompetisi teratas di Spanyol tersebut.

Pelatih yang mantan pemain andalan Timnas Italia itu menjalani pertandingan yang bisa dikatakan sekadar pemanasan ketika menaklukkan Hull City dengan skor telak 4-0 pada putaran kelima Piala FA (Football Association) pada Sabtu pagi WIB (17/2/2018).

Namun, kemenangan itu harus segera dia lupakan, karena menjamu Barcelona di leg pertama Liga Champions pada Rabu (21/2/2018) mulai pk. 02:45 sungguh bukan perkara mudah.

“Setelah pertandingan FA Cup, saya sedikit sulit untuk tidur nyaman, sebab ketika anda memainkan pertandingan sejenis ini [kontra Barcelona], anda harus mempersiapkan semuanya: berpikir besar dan detail,” kata Conte, yang pada musim ini beberapa kali dalam tekanan akibat performa timnya tak maksimal.

Dia menambahkan, “Kita punya ide, ada rencana di kepala. Dalam momen spesifik ini sangat vpenting hanya membawa pemain dengan penampilan terbaik dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik yang dapat kami lakukan sepanjang pertandingan,” ungkapnya pada Selasa pagi WIB (20/2/2018).

Terakhir kali Chelsea menaklukkan Barcelona pada 20212 dalam perjalanan menuju satu-satunya gelar Liga Champions Eropa yang pernah mereka raih dan kini Conte mengakui bahwa timnya underdog di hadapan klub Katalan tersebut.

“Kami akan bertanding melawan tim yang fantastis, salah satu yang terbaik di dunia. Kami harus bersemangat menjalaninya. Ini tidak mudah, menyedot perhatian besar dan pada saat bersamaan kami mesti punya ambisi untuk mencoba memainkan gaya sepak bola kami,” tutur Conte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper