Hasil Final Piala Presiden 2018, Persija Juara Usai Kalahkan Bali United

Hasil Final Piala Presiden 2018, Persija Juara Usai Kalahkan Bali United
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 17 Februari 2018  |  21:43 WIB
Hasil Final Piala Presiden 2018, Persija Juara Usai Kalahkan Bali United
Suasan Gelora Bung Karno menjelang kick off Final Piala Presiden antara Persija vs Bali United Sabtu (17/2/2018). Bisnis.com - David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta akhirnya menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah di partai final mengalahkan Bali United dengan skor 3-0.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018) malam, pertandingan kedua tim berlangsung menarik sejak awal pluit pertama dibunyikan. Persija yang seakan bermain di kandang sendiri dan didukung puluhan ribu The jakmania terus menekan barisan pertahanan Bali United yang komandoi Demerson.

Peluang pertama di laga ini dibuka ole Marco Simic namun sundulannya di menit ke-3 masih bisa diselamatkan kiper Bali United.

Di kubu Bali United pergerakan Yabes Roni di sisi sebelah kanan kerap kali merepotkan Rezaldi Hehanusa sedangkan Stefano Lilipaly yang menjadi motor serangan Bali United kurang terlihat berperan di laga ini.

Persija akhirnya unggul terlebih dahulu lewat sundulan kepala Simic di menit 20. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan bek kanan Bali United, Andhika, tim Macan Kemayoran mendapat tendangan bebas. Simic yang tidak terjaga di kotak penalti dengan dingin merobek jala Laskar Tridatu dengan sundulan kepalanya.

Hingga water break di menit 30 Persija tetap unggul 1-0.

Selepas water break, Persija bermain lebih tenang sedangkan Bali United terus mencari celah membongkar pertahanan rapat Persija yang terus mengeskploitasi sisi kiri Persija.

Tendangan jarak jauh kapten Bali United, Fadil di menit 38 mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Persija, Andritany.

Simic akhirnya menciptakan gol kedua dengan indah di pertandingan ini lewat tendangan gunting di akhir laga yang hanya bisa dipandangi oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan. 

Hingga babak pertama usai hasil Persija vs Bali United 2-0.

Masuk di babak kedua, Bali United langsung mengambil inisiatif serangan untuk mengejar ketertinggalan gol. Bali United memasukkan Irfan Bachdim untuk menambah volume serangan.

Alih-alih mencetak gol, Bali United malah kemasukkan gol lagi di menit 62. Novri Setiawan yang mendapat sodoran umpan di kotak penalti dengan tenang menceploskan bola ke jala Wawan Hendrawan. Persija unggul 3-0 atas Bali United.

Hingga pluit terakhir dibunyikan skor Persija vs Bali United 3-0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persija, bali united

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top