Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: PSV & Ajax Terus Ketat di Dua Teratas Klasemen

Ajax terus membuntuti pemimpin klasemen PSV setelah keduanya mencatat kemenangan dalam pekan ke-22 Eredivisie Belanda.
Penyerang PSV Eindhoven Hirving Lozano/Twitter PSV
Penyerang PSV Eindhoven Hirving Lozano/Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam terus ketat membuntuti pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven setelah kedua tim yang merupakan kekuatan tradisional sepak bola Belanda itu mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-22 kompetisi Eredivisie.

Ajax menghantam tuan rumah Roda JC dengan skor 4-2 di Stadion Parkstad Limburg di Kerkrade pada Kamis pagi WIB (8/2/2018), yang ditandai dengan dua gol sumbangsih mantan striker Timnas Belanda Klaas-Jan Huntelaar.

Meskipun akhirnya menang, Ajax sempat dikejutkan gol cepat tuan rumah Roda JC yang tengah terkapar di posisi ke-17 dari 18 kontestan Eredivisie, kompetisi paling atas dalam sistem sepak bola Belanda.

Simon Gustafson menghentak tim ibu kota dengan golnya ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Bas Nijhuis belum genap berjalan 2 menit.

Namun, Ajax memberi respons cepat dan tepat. Hanya 9 menit kemudian, Donny van de Beek menjaringkan gol balasan dan Ajax lantas balik unggul pada menit ke-24 melalui Hakim Ziyech, menyambar assist Justin Kulivert, putra legenda sepak bola Belanda Patrick Kluivert, yang kini direktur di klub Prancis Paris Saint-Germain.

Huntelaar lalu menegaskan keunggulan klub terbanyak juara Eredivisie itu—33 kali sepanjang sejarah—dengan golnya pada menit 74. Skor berubah menjadi 1-3.

Jorn van Camp sempat memberikan gol balasan pada menit 80 untuk tuan rumah, tetapi Huntelaar memulihkan kemenangn selisih tiga gol untuk Ajax. Skor akhir 2-4 untuk kemenangan tim tamu asuhan Erik ten Hag.

Dengan kemenangan itu, Ajax mempertahan selisih 7 poin di belakang pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven yang juga berhasil meraih 3 poin pada pekan kali ini.

PSV berhasil menaklukkan tamnya Excelsior dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Philips di Eindhoven melalui gol semata wayang penyerang Timnas Meksiko Hirving Lozano pada menit ke-17 dengan memaksimalkan assist Luuk de Jong.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, PSV telah mengoleksi 58, sedangkan Ajax 51. Di peringkat ketiga klasemen sementara Eredivisie bercokol AZ Alkmaar dengan nilai 46 setelah menghancurkan tuan rumah Twente dengan skor telak 0-4.

Bertarung di Stadion De Grolsch Veste di Kota Enschede, AZ menghunjamkan tiga gol hanya dalam 4 menit di ujung laga.

Setelah Alireza Jahanbakhsh membuka skor pada menit ke-10 lewat eksekusi penalti, Wout Weghosrt menjaringkan gol pada menit 89 dan ketika injury time berjalan semenit, lantas Huntelaar mencatatkan gol kedanya di pertandingan tersebut ketika injury time memasuki menit ke-3.

Berikut pekan ke-22 hingga Kamis pagi WIB: PEC Zwolle 3 vs SC Heerenveen 2; Twente 0 vs AZ 4; Utrecht 1 vs Sparta Rotterdam 0; PSV 1 vs Excelsior 0; Willem II 3 vs VVV Venlo 0; NAC Breda 6 vs Heracles 1; Roda JC 2 vs Ajax 4.

Jadwal selanjutnya (dalam WIB):

Jumat, 9 Februari:

00:30   ADO Den Haag vs Vitesse Arnhem

02:45   Feyenoord Rotterdam vs Groningen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje & Eredivisie.nl

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper