Hasil Liga Italia: Napoli Gagal Gusur Inter, Milan Akhirnya Menang

Napoli gagal memanfaatkan kesempatan menggeser Inter Milan dari puncak klasemen setelah imbang 0-0 melawan tamunya Fiorentina dalam pekan ke-16 Serie A.
M. Syahran W. Lubis | 11 Desember 2017 06:06 WIB
Pemain AC Milan Giacomo Bonaventura setelah menjebol gawang Bologna. - The Sun

Bisnis.com, JAKARTA -  Napoli gagal memanfaatkan kesempatan untuk menggeser Inter Milan dari puncak klasemen setelah dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tamunya Fiorentina dalam laga pekan ke-16 Serie A Italia.

Hasil itu bisa disebut sangat buruk setelah Napoli juga pada pekan sebelumnya mendapatkan kekalahan pertama sepanjang Serie A musim ini dengan menyerah 0-1 dari Juventus juga di kandang sendiri, Stadion San Paolo, di Naples.

Kegagalan menang atas Fiorentina itu juga patut disesali segenap pemain dan fans Napoli, karena La Viola, julukan sang lawan, hanya bisa menang sekali dalam lima laga sebelumnya, itu pun hanya atas tim papan bawah Sassuolo.

Sebenarnya, jika saja Napoli mampu menundukkan Fiorentina, mereka akan mengambil alih posisi teratas klasemen sementara Serie A dari Inter Milan, yang pada laga pekan ke-16 ini juga dipaksa imbang 0-0 oleh juara bertahan Juventus.

Dengan hasil dua laga tersebut, posisi papan atas Serie A saat ini sangat ketat. Inter masih memimpin dengan koleksi 40 angka, diikuti Napoli 39, dan Juventus 38. Empat tim papan atas berikutnya memiliki angka agak ke belakang yakni AS Roma 35, Lazio 32, Sampdoria 27, dan AC Milan 24.

Milan sendiri mendapatkan kemenangan pertamanya di bawah arahan pelatih baru Gennaro Gattuso dengan skor 2-1 atas Bologna di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan.

Giacomo Bonaventura menjadi penentu kemenangan Milan dengan dua golnya pada menit ke-10 dan 76, sedangkan sebiji gol tamu dicetak Simone Verdi pada menit 23.

Di dua laga sebelumnya setelah ditangani Gattuso, Milan kalah 0-2 dari klub Kroasia Rijeka di Liga Europa meski telah lolos ke fase knock out, serta saeri 2-2 melawan tim penghuni dasar klasemen Serie A Benevento yang sebelumnya selalu menelan kekalahan di 14 laga awal.

Hasil pekan ke-16 hingga Senin pagi WIB (11/12/2017): Cagliari 2 vs Sampdoria 2; Juventus 0 vs Inter Milan 0; Chievo Verona 0 vs AS Roma 0; Napoli 0 vs Fiorentina 0; SPAL 2 vs Hellas Verona 2; Udinese 2 vs Benevento 0; Sassuolo 2 vs Crotone 1; AC Milan 2 vs Bologna 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 12 Desember:

01:00   Genoa vs Atalanta Bergamo

03:00   Lazio vs Torino.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top