Hasil Liga Italia: Inter Milan Bertahan di Puncak, Skor 0-0 vs Juventus

Inter Milan masih menguasai klasemen sementara Serie A Italia seusai menahan imbang juara bertahan Juventus 0-0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Desember 2017  |  05:47 WIB
Hasil Liga Italia: Inter Milan Bertahan di Puncak, Skor 0-0 vs Juventus
Ujung tombak Juventus Gonzalo Higuain - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA -  Inter Milan masih menguasai klasemen sementara Serie A Italia seusai menahan imbang juara bertahan Juventus 0-0 pada pertandingan pekan ke-16 di Stadion Allianz pada Minggu pagi WIB (10/12/2017).

Pasukan asuhan Luciano Spalletti itu mengumpulkan 40 poin di puncak klasemen dengan catatan belum tersentuh kekalahan dalam 16 pertandingan musim ini.

Inter Milan unggul 2 angka dari Juventus dan Napoli yang menduduki urutan kedua dan ketiga. Namun Mauro Icardi dan tim bisa turun ke tempat kedua apabila Napoli mengalahkan Fiorentina pada Minggu malam WIB.

Kedua tim cenderung bermain hati-hati, meski Juventus memiliki sejumlah peluang yang nyaris berbuah gol. Peluang terbaik Juventus adalah saat sundulan Mario Mandzukic membentur tiang gawang di ujung babak pertama.

Mandzukic juga bermain kurang tenang saat mengesekusi tendangan voli sehingga mampu dihentikan kiper Samir Handanovic.

Inter memiliki peluang pada babak kedua melalui bidikan Antonio Candreva yang dilesakkan dari luar kotak penalti. Juventus membombardir pertahanan Inter lewat tiga kesempatan di awal babak kedua melalui aksi Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic dan Mandzukic, namun tidak ada yang berbuah gol.

Icardi yang mendapatkan pengawalan ketat dari Giorgio Chiellini terlihat kesulitan untuk mendapatkan bola, kendati Marcelo Brozovic berulang kali melepaskan umpan tarik agar Icardi terlepas dari pengawalan bek Timnas Italia itu.

Juventus baru memasukkan Paulo Dybala saat laga tersisa 15 menit. Dybala hampir mencetak gol saat menyambar umpan diagonal Kwadwo Asamoah pada menit 88. Inter yang pada menit-menit akhir fokus bertahan berhasil memaksakan hasil imbang 0-0 hingga laga usai.

Dalam laga lainnya, Sampdoria gagal mempertahankan keunggulan dua gol dan akhirnya dipaksa imbang tuan rumah Cagliari dengan skor 2-2 dalam pertandingan di Stadion Sardegna di Cagliari.

Fabio Quagliarella membawa Sampdoria unggul 0-2 dengan dua golnya pada menit ke-11 dan 19, keduanya memanfaatkan assist Gaston Ramirez. Namun dua gol balasan tuan rumah pada babak kedua lewat kontribusi Diego Farias (56’) dan Leonardo Pavoletti membuyarkan kemenangan tim tamu.

Dengan masing-masing tim mendulang tambahan satu angka, saat ini Sampdoria tertahan di peringkat keenam dengan nilai 27, sedangkan Cagliari di posisi 13 dengan nilai 17.

Hasil pekan ke-16 hingga Minggu pagi WIB: Cagliari 2 vs Sampdoria 2; Juventus 0 vs Inter Milan 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 10 Desember:

18:30   Chievo Verona vs AS Roma

21:00   Napoli vs Fiorentina

21:00   SPAL vs Hellas Verona

21:00   Udinese vs Benevento

Senin, 11 Desember:

00:00   Sassuolo vs Crotone

02:45   AC Milan vs Bologna

Selasa, 12 Desember:

01:00   Genoa vs Atalanta Bergamo

03:00   Lazio vs Torino.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top