Lagi, Patung Lionel Messi Dirusak

Patung Lionel Messi, sang megabintang dan pahlawan sepak bola Argentina, di Buenos Aires hancur akibat aksi vandalisme.
Dika Irawan | 05 Desember 2017 01:17 WIB
Patung Lionel Messi di Buenos Aires, Argentina, hancur. - Tycsport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Aksi vandalisme memang meresahkan dan bikin greget. Bagaimana tidak? Patung Lionel Messi, sang megabintang dan pahlawan sepak bola Argentina, yang berada di Buenos Aires, dilaporkan hancur akibat aksi vandalisme pada Senin WIB (4/12/2017).

Dari foto-foto yang diambil setelah serangan terlihat bagian kaki patung pemain Barcelona itu dipotong sehingga terpisah dengan sepasang sepatunya yang sedang menggiring bola, sementara bagian tubuhnya tergeletak begitu saja di tanah.

Dikutip dari ESPN, pihak keamanan setempat tidak mengetahui pelaku perusakan. Namun, aksi vandalisme ini bukan yang pertama kalinya menyasar patung kapten Timnas Argentina tersebut. Awal tahun ini dikabarkan patung Messi yang berada di ibu kota Argentina itu harus diperbaiki setelah dipotong setengah dari pinggang ke atas oleh orang-orang jahil.

Patung tersebut didirikan di Paseo de la Gloria, area yang menampilkan beberapa patung atlet Argentina seperti Manu Ginobili dan Luciana Aymar.

Kehadiran patung ini disiapkan untuk menyambut masa pensiun Messi di Timnas Argentina sehubungan kekalahan Tim Tango oleh Chile pada final Copa Ameria Centenario. Akibat kekalahan menyakitkan itu, Messi sempat mengutarakan niat untuk pensiun. Tetapi hal itu urung dilakukan oleh Messi. 

Messi yang kini berusia 30 tahun merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina dengan 61 gol dalam 123 penampilan. Hattrick Messi saat melawan Ekuador pada kualifikasi Piala Dunia Oktober lalu mengantarkan negaranya tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sumber : ESPN

Tag : timnas argentina, lionel messi
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top