Prediksi Barcelona Vs Sporting: Barca Tanpa Kekuatan Penuh

Prediksi Barcelona Vs Sporting: Barca Tanpa Kekuatan Penuh
Newswire | 04 Desember 2017 21:03 WIB
Samuel Umtiti - Beinsports

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona tak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya dalam laga terakhir fase grup Liga Champions melawan Sporting Lisbon, Rabu dinihari, 6 Desember 2017. Mereka saat ini tengah dilanda badai cedera, terutama di lini belakang.

Media Spanyol, Sport, menyebut Barcelona dipastikan tak akan menurunkan Samuel Umtiti pada laga melawan Sporting itu. Bek asal Prancis tersebut mengalami cedera setelah Barcelona ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo pada Sabtu kemarin.

Umtiti harus absen hingga delapan pekan atau hingga awal Februari mendatang. Cederanya Umtiti membuat lini belakang Barcelona kini tinggal menyisakan Gerard Pique dan Thomas Vermaelen.

Satu bek lainnya, Javier Mascherano, juga mengalami cedera saat membela tim nasional Argentina pada laga persahabatan, November lalu. Mascherano diperkirakan baru akan kembali memperkuat Barcelona pada akhir bulan nanti.

Valverde diprediksi akan memanggil bek muda, David Costas, untuk laga menghadapi Sporting. Costas, yang kini berstatus sebagai pemain Barcelona B, telah mendapatkan kesempatan pertama bermain bersama dengan tim inti saat mereka mengalahkan Real Murcia di Copa del Rey.

Tak hanya lini belakang, lini tengah Barcelona juga akan kehilangan salah satu pemain andalannya, Andres Iniesta. Gelandang kreatif itu harus ditarik keluar oleh Valverde pada menit ke-59 dalam laga melawan Celta Vigo.

"Hasil tes medis menunjukkan bahwa gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengalami kelelahan otot pada betis kirinya dan akan absen pada pertandingan Barcelona berikutnya," demikian pernyataan resmi klub.

Laga melawan Sporting sendiri sudah tak menentukan lagi bagi Barcelona. Mereka telah memastikan menjadi juara Grup D dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah pada dua pekan lalu menahan imbang Juventus.

Sumber : Tempo.co

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top