Stoke City vs Liverpool, Ini Data & Faktanya, Can Main Ke-100

Stoke City akan menjamu Liverpool FC dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis pagi WIB (30/11/2017).
M. Syahran W. Lubis | 29 November 2017 18:59 WIB
Emre Can akan memainkan laga ke-100 untuk Liverpool kalau diturunkan ketika bertandang ke Stoke. - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Stoke City akan menjamu Liverpool FC dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis pagi WIB (30/11/2017).

Menjelang laga di Stadion Bet365 itu, beragam catatan dan statistik baru berpotensi dicetak para pemain Liverpool FC.

Sejauh ini, sebagaimana dilansir website resmi klub berjuluk The Reds, dalam 17 tahun terakhir, belum ada pemain Liverpool yang pernah membuat hattrick ke gawang Stoke saat bermain di Stadion Britannia, nama asli Stadion Bet 365.

Namun ada dua pemain LFC pernah mencetak hattrick ke gawang Stoke di liga saat laga berlangsung di Anfield.

Yang pertama adalah Andy McGuigan yang bahkan mencetak lima gol dalam satu pertandingan saat The Reds menang 7-0 atas Stoke di 1902 dan juga Roger Hunt yang mencetak empat gol saat menang 6-1 di laga Boxing Day 1963.

Pemain terakhir yang mencetak hattrick ke gawang Stoke adalah Robbie Fowler saat Liverpool menang 8-0 di Piala Liga pada November 2000 di Stadion Britannia.

Sementara itu, Philippe Coutinho telah mencetak gol dalam dua pertandingan tandang berturut-turut ke kandang Stoke. Jika kali ini dia mencetak gol lagi, dia menjadi pemain Liverpool kedua yang bisa mencetak gol ke gawang Stoke tiga kali berurutan di Britannia setelah Steven Gerrard.

Data lainnya, kiper Simon Mignolet menyelamatkan tendangan penalti Jon Walters saat melawan Stoke di debutnya Agustus 2013. Saat itu wasit yang memimpin juga Martin Atkinson, yang akan memimpin pertandingan kali ini.

Sementara, Sadio Mane mencetak gol Liga Primer pertamanya ketika masih membela Southampton menghadapi Stoke pada Oktober 2014. Gol ini membuat Soton menang 1-0. Mane juga pernah mendapat kartu merah saat bermain di markas Stoke pada Maret 2016.

Info lainnya, penyerang Daniel Sturridge telah mencetak empat gol ke gawang Stoke dalam lima penampilannya untuk Liverpool.

Gol terakhir Alberto Moreno untuk Liverpool terjadi saat The Reds menang dengan skor telak 4-1 atas Stoke pada April 2016.

Adapun, Ben Woodburn turun untuk pertama kalinya sebagai starter Liverpool di ajang liga pada April lalu saat melawan Stoke. Sedangkan bagi Emre Can, jika diturunkan, akan memainkan pertandingan liga ke-100 bagi Liverpool.

Sementara itu, gol striker Mohamed Salah ke gawang Chelsea lalu telah menyamai rekor Daniel Sturridge dengan mencetak 10 gol liga dalam 13 pertandingan.

Tercatat lima laga liga terakhir di kandang Stoke menghasilkan 23 gol dan Liverpool mencetak 10 dari jumlah itu.

Liverpool telah mencetak 25 gol dalam 11 pertandingan away mereka di semua kompetisi.

Sumber : LiverpoolFC.com

Tag : liga inggris, liverpool, stoke city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top