Ini yang Bikin Persib Kepincut dengan Roberto Carlos

Ini yang Bikin Persib Kepincut dengan Roberto Carlos
Newswire | 28 November 2017 14:50 WIB
Bobotoh Persib Bandung - Antara/Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung akhirnya menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez untuk melatih Febri Hariyadi dan kawan-kawan guna mengarungi kompetisi tertinggi di Tanah Air.

"Kemarin sudah diputuskan dan sudah deal dengan Mario Gomes. Itu hasil keputusan manajemen," ujar Manajer Persib Umuh Muchtar di Bandung, Selasa, 28 November 2017.

Pelatih berpaspor Argentina itu rencananya akan menangani tim berjulukan Maung Bandung tersebut dengan durasi kontrak dua tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun. "Kami persiapkan dua tahun. Rencananya dikenalkan minggu ini," ucapnya.

Menurut Umuh, pertimbangan manajemen akhirnya menetapkan Gomez sebagai juru taktik Persib adalah kemampuan Gomez tidak diragukan lagi.

"Dia sudah punya nama bagus. Di Malaysia, dia bawa juara timnya. Mudah-mudahan menular ke Persib dan bisa membuat sejarah. Dia juga sebelumnya memang masuk kandidat, malahan masuk prioritas kami," tuturnya.

Roberto Carlos Mario Gomez memang cukup tenar di Liga Super Malaysia. Pria kelahiran Argentina pada 60 tahun lalu itu terpilih menjadi pelatih terbaik di Malaysia pada 2015/2016. Gomez pun sukses membawa klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim, menjuarai Liga Super dan Piala AFC 2015.

Manajemen Maung Bandung memang terkesan mendadak dalam mendatangkan sosok pelatih. Namun Umuh mengatakan mencari pelatih yang ideal memang membutuhkan waktu cukup lama.

Sederetan nama-nama pelatih yang cukup tenar di Indonesia sempat masuk daftar pelatih yang dibidik Persib. Di antaranya Rahmad Darmawan dan pelatih PSM Makassar, Roberts Rene Alberts. "Mungkin Mario juga harus menyiapkan semua. Kami juga tidak asal-asalan memilih pelatih. Tadinya pingin Rene atau RD, tapi sayangnya tidak berjodoh," kata Umuh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top