Sassuolo Juga Pecat Pelatih Bucci, Iachini Penggantinya

Vincenzo Montella bukan satu-satunya pelatih di Serie A Italia yang dipecat pada Senin (27/11/2017) setelah Sassuolo melakukan hal serupa kepada pelatihnya, Cristian Bucci.
M. Syahran W. Lubis | 27 November 2017 23:47 WIB
Pelatih baru Sassuolo Giuseppe Iachini - www.vocidisport.it

Bisnis.com, JAKARTA - Vincenzo Montella bukan satu-satunya pelatih di Serie A Italia yang dipecat pada Senin (27/11/2017) setelah Sassuolo melakukan hal serupa kepada pelatihnya, Cristian Bucci.

Mantan pelatih Sampdoria dan Palermo Giuseppe Iachini langsung ditunjuk manajemen Sassuolo untuk mengisi kursi panas yang ditinggalkan Bucci dan akan diperkenalkan ke media pada Selasa (28/11/2017).

Iachini terakhir kali menjabat sebagai pelatih kepala bersama Udinese di mana dia akhirnya dipecat pada Oktober tahun lalu.

Sassuolo terkapar di peringkat ke-16 klasemen sementara Serie A setelah menelan kekalahan di kandang sendiri, Stadion Mapei, dari tim penghuni zona degradasi Hellas Verona dengan skor 0-2. Itu merupakan kekalahan keempat dari lima laga terakhir Sassuolo.

Bucchi ditunjuk menukangi Sassuolo pada Juni lalu setelah Eusebio di Francesco beralih menangani tim ibu kota AS Roma.

Di Francesco memipin Sassuolo promosi ke Serie A untuk pertama kalinya sepanjang sejarah pada 2013 dan pada musim 2015-2016 finis di posisi keenam yang membuat mereka untuk pertama kalinya lolos ke Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Iachini akan memulai tugasnya bersama Sassuolo dengan menjamu Bari 1908 di ajang Coppa Italia pada Rabu (29/11/2017) pk. 21:00 WIB.

Setelah itu, Sassuolo akan meneruskan perjuangan di Serie A dalam laga pekan ke-15 dengan bertandang ke markas peringkat 11 Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, pada Minggu (3/12/2017) pk. 21:00 WIB.

Jika hanya bisa seri, apalagi kalah, sedangkan di laga lain Genoa, SPAL, dan Hellas Verona menang, maka Sassuolo akan langsung terbenam di posisi kedua dari bawah, hanya lebih baik dari tim promosi Benevento yang selalu kalah dalam 13 pertandingan.

Sumber : Soccerway

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top