PREDIKSI JUVENTUS VS BARCELONA: Lawan Barca, Pemain Juve Harus Tampil Super

PREDIKSI JUVENTUS VS BARCELONA: Lawan Barca, Pemain Juve Harus Tampil Super
Andhika Anggoro Wening | 22 November 2017 20:45 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri - The Sun

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meminta pemainnya tampil super saat kedatangan Barcelona di lanjutan Liga Chammpions di Juventus Stadium, Kamis (23/11/2017).

Juve punya modal buruk saat dikalahkan Sampdoria 2-3. Bahkan dalam pertandingan tersebut kubu Bianconeri harus tertinggal 3-0 terlebih dahulu sebelum akhirnya Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala memperkecil skor akhir.

Modal buruk tersebut dijadikan Allegri pelajaran berharga sebelum melawan Lionel Messi Cs. Allegri meminta pasukannya membenahi masalah sikap dan mentalitas terutama di sektor pertahanan.

"Kami telah kalah di dua pertandingan di Serie A sehingga saya dapat mengatakan bahwa kami perlu memperbaiki sikap dan mentalitas kami, terutama dalam pertahanan, dan kami perlu menemukan keseimbangan yang tepat untuk membawa pulang hasilnya."

"Penampilan yang bagus tidak selalu bisa dijaga, jadi hasilnya lebih penting dari pada bagaimana Anda bermain. Orang mengatakan tahun lalu bahwa Juve tidak bermain bagus dan mencetak banyak gol, tapi tahun ini kami bermain bagus dan mencetak banyak gol namun belum mendapat beberapa hasil. Secara historis, kami juga mengalami beberapa kesulitan pada tahap awal musim ini, tapi kami selalu melakukannya dengan baik selama keseluruhan kampanye."

DYBALA VS MESSI

Pertarungan Juve vs Barca tidak akan bisa lepas dari sosok Dybala vs Messi. Dybala yang berasal dari Argentina dianggap sebagai jelmaan Messi karena tipe permainan yang mirip.

Allegri mengatakan Dybala yang berusia lebih muda harus belajar banyak dari Messi yang sudah meraih segalanya dalam kompetisi Benua Biru.

"[Paulo] Dybala akan memulai dari awal besok dan dalam kaitannya dengan perbandingan dengan [Lionel] Messi, Paulo jauh lebih muda dan masih butuh waktu untuk mengembangkan permainannya. Mereka berdua menggunakan kaki kirinya tapi mereka sangat berbeda secara fisik dan dengan cara mereka menggerakkan bola di lapangan."

"Paulo memulai musim dengan sangat baik, tapi kemudian dia mengalami kemunduran saat dia gagal melakukan dua penalti, tapi adalah wajar seorang pemain mengalami pasang surut ini. Dia masih akan terus mengambil tendangan penalti untuk kami, karena dia masih tumbuh sebagai pemain."

"Tentu saja, kita harus waspada terhadap Messi besok malam yang merupakan pemain luar biasa. Bahkan jika hanya ada 10 sentimeter ruang, dia akan membawa bola ke tempat yang tidak dipikirkan pemain lain untuk mencoba. Dia adalah pemain yang sulit untuk berhenti."

MENGHADAPI BARCELONA TAHUN INI

Menghadapi Barcelona yang mempunyai banyak pemain berbahaya membuat pasukan Juve harus siap berkorban. Barca yang belum terkalahkan dalam 14 pertandingan mengindikasikan Blaugrana di bawah asuhan Ernesto Valverde punya keseimbangan yang luar biasa.

Dalam pertandingan pentin seperti ini, Allegri berharap timnya bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk menjadi gol.

"Setiap pertandingan itu unik dan tidak ada dua yang sama. Saya adalah pelatih yang praktis dan Barca belum kalah dalam 14 pertandingan liga dan empat pertandingan Liga Champions. Mereka hanya kebobolan dua kali dan mencetak gol 22 jadi sekarang mereka memiliki keseimbangan lebih besar dari kami. Ini akan menjadi laga yang sulit melawan mereka dan kita perlu lolos, tapi belum ada yang diputuskan. Besok kita memiliki kesempatan untuk mencapai target pertama musim ini."

"Kami perlu memanfaatkan peluang kami saat mereka masuk Liga Champions, karena kompetisi lebih kuat tahun ini. Kami perlu mengambil satu langkah pada satu waktu dan setelah kami lolos kami akan melihat apa yang telah di simpan di babak 16 besar untuk kami dan kemudian memulainya dari sana."

"Besok kami harus siap berkorban dan memberikan semuanya, sementara tetap seimbang di lapangan."

Skuat Juve vs Barca:

1 Buffon

2 De Sciglio

3 Chiellini

4 Benatia

5 Pjanic

6 Khedira

7 Cuadrado

8 Marchisio

9 Higuaín

10 Dybala

11 Douglas Costa

12 Alex Sandro

14 Matuidi

15 Barzagli

16 Pinsoglio

17 Mandzukic

21 Howedes

22 Asamoah

23 Szczesny

24 Rugani

27 Sturaro

30 Bentancur

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
juventus, barcelona

Sumber : Juventus

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top