Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Benitez Nilai Pogba Belum Setara Gerrard, Ini Alasannya

Paul Pogba tampil impresif pada pertandingan melawan Newscastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam. Pemain yang kembali dimainkan setelah menepi selama dua bulan karena cedera hamstring itu menorehkan satu gol dan assist.
Paul Pogba/Reuters-Jason Cairnduff
Paul Pogba/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Paul Pogba tampil impresif pada pertandingan melawan Newscastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu malam. Pemain yang kembali dimainkan setelah menepi selama dua bulan karena cedera hamstring itu menorehkan satu gol dan assist.

Ia ikut membantu Manchester United memenangi pertandingan dengan skor 4-1. Dalam laga itu, ia memberikan banyak tekanan pada pemain lawan. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memuji dia seusai laga itu dan menyebut levelnya beda dengan pemain lain.

Namun, menurut pelatih Newcaslte, Rafael Benitez, meski hebat, Pogba belum bisa setara dengan Steven Gerrard, mantan anak asuhannya di Liverpool.

“Mereka berbeda. Stevie (panggilan untuk Steven Gerrard) merupakan pemain kelas atas selama bertahun-tahun. Dia sangat konsisten dan dapat membuat perbedaan dalam setiap pertandingan. Dia pemain kelas atas,” ujar mantan pelatih Liverpool 2004-2010 itu.

“Pogba merupakan pemain hebat. Tapi dia harus konsisten selama bertahun-tahun seperti Stevie. Selama 10 atau 15 tahun.”

Gerrard sendiri pernah memberikan pujian kepada Pogba dalam BT Sport pada Januari awal tahun. Ia menyatakan, “Saya pikir dia (Pogba) lebih baik dan kuat setiap minggunya. Dia jelas bakat yang fenomenal.”

Saat masih melatih Liverpool, Rafa Benitez ikut berperan menjadikan Steven Gerrard pemain kelas dunia. Saat itu, Benitez dan Gerrard berhasil merebut gelar Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper