Jadwal Juventus Vs Barcelona, Siapa Raih Tiga Poin di Allianz Stadium?

Jadwal Juventus Vs Barcelona, Siapa Raih Tiga Poin di Allianz Stadium?
Newswire | 20 November 2017 22:13 WIB
Striker Juventus, Paulo Dybala - Podbet

Bisnis.com, JAKARTA - Laga besar akan tersaji dalam Liga Champions pada Kamis dinihari WIB, yakni antara Juventus dan Barcelona. Bila meraih hasil seri dalam pertandingan Grup D ini, Barcelona akan lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, Barcelona memiliki poin 10, unggul 3 poin dari Juventus di peringkat kedua. Di posisi ketiga ada Sporting Lisbon, yang mengemas nilai 4 dan akan melawan Olympiakos.

Dalam pertemuan sebelumnya, Barcelona mampu mengalahkan Juventus 3-0. Pada pertandingan tersebut, Lionel Messi mencetak dua gol dan dilengkapi dengan gol Ivan Rakitic.

Hasil itu sekaligus menjadi pembalasan Barcelona atas Juventus pada perempat final Liga Champions musim lalu. Namun dalam laga ini Juventus jelas ingin bangkit dan menjaga peluangnya untuk lolos. Juventus akan melaju bersama Barcelona bila dalam laga nanti menang dan pada laga lain Sporting gagal menang.

Barcelona sudah bisa memainkan Gerard Pique dalam pertandingan melawan Juventus ini. Pique mendapatkan skors satu pertandingan akibat kartu merah saat melawan Olympiakos di Camp Nou.

Barcelona juga akan bertandang ke Allianz Stadium dengan semangat lebih. Sebab, pada pertandingan terakhir di Liga Spanyol, Barcelona meraih tiga poin saat bertandang ke markas Leganes. Kemenangan itu membuat Barcelona berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 34 poin, unggul sepuluh poin dari pesaingnya, Real Madrid.

Juventus justru baru mengalami kekalahan dari Sampdoria di lanjutan Seri A Liga Italia. Si Nyonya Tua takluk 3-2 sehingga posisinya di urutan kedua klasemen direbut Inter Milan.

Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri pasti akan menjadi motivasi lebih bagi Juventus. Selain untuk memastikan tiket lolos ke babak 16 besar, ada motivasi lain untuk membalaskan dendam atas kekalahan Juventus di Camp Nou.

Pertandingan Liga Champions antara Juventus dan Barcelona akan berlangsung pada Kamis dinihari, 23 September 2017, pukul 02.45.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
juventus, barcelona

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top