Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Liverpool Gulung Maribor 7-0

Liverpool mencatat kemenangan terbesar mereka di Liga Champions dalam waktu hampir 10 tahun saat mereka mengalahkan Maribor 7-0 untuk memimpin Grup E pada Selasa (17/10/2017) atau Rabu (18/10/2017).
Mohammed Salah/Reuters
Mohammed Salah/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  Liverpool mencatat kemenangan terbesar mereka di Liga Champions dalam waktu hampir 10 tahun saat mereka mengalahkan Maribor 7-0 untuk memimpin Grup E pada Selasa (17/10/2017) atau Rabu (18/10/2017).

The Reds mendominasi seluruh permainan tersebut, dan membuka skor pada menit keempat  ketika Roberto Firmino menyelesaikan tendangan dari jarak dekat setelah Mohamed Salah telah melepaskan diri dari sayap kanan.

Philippe Coutinho berhasil memperbesar kemenangan jadi 2-0 dengan tendangan voli dari tendangan bebas James Milner sebelum Salah mencetak dua gol, menyelesaikan umpan dari Firmino kemudian Alberto Moreno saat The Reds memimpin 4-0 pada babak pertama.

Firmino menambahkan gol kelima dengan sundulannya memanfaatkan  tendangan bebas Coutinho saat The Reds mengklaim kemenangan terbesar Liga Champions mereka sejak kemenangan kandang 8-0 atas klub Turki Besiktas pada 6 November 2007.

Daniel Sturridge bergabung dengan rekannya dengan menggantikan  Alex Oxlade-Chamberlain untuk menjadi yang terakhir mencetak gol dan gol pertamanya bagi klub tersebut untuk membuat Liverpool unggul  6-0, dan Trent Alexander-Arnold memastikan kemenangan tersebut dari tendangan dari jarak 30 yard yang dibelokkan.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool meraih poin tiga dan menggeser  posisi teratas di Grup E sebelumnya Spartak Moscow, yang mengalahkan  Sevilla 5-1.

Gol Liverpool

  • Firmino (Menit ke-4, Ke-54) 
  • Coutinho (Menit ke-13) 
  • Salah (Menit ke-19, Menit ke-39) 
  • Oxlade-Chamberlain (menit ke-86) 
  • Alexander-Arnold (menit ke-90)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper