Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Pujian Pelatih Timnas U-19 Thailand Kepada Egy Maulan Cs

Pelatih kepala tim nasional Thailand asal Spanyol Marc Alavedra Palacios memberikan pujian kepada pasukan Indra Sjafri usai timnya dibantai 0-3 dalam ajang friendly games internasional, Minggu (8/10/2017), di Bekasi, Jabar.
Egy Maulana Vikri bersama pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya melakukan sujud syukur/PSSI
Egy Maulana Vikri bersama pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya melakukan sujud syukur/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih kepala tim nasional Thailand asal Spanyol Marc Alavedra Palacios memberikan pujian kepada pasukan Indra Sjafri usai timnya dibantai 0-3 dalam ajang friendly games internasional, Minggu (8/10/2017), di Bekasi, Jabar.

Pelatih Thailand U-19 Marc Alavendra Palacios mengucapkan selamat kepada pendukung Indonesia atas kemenangan tersebut. "Selamat untuk Indonesia, dukungan kepada pemainnya sangat bagus. Permainan Indonesia bagus," katanya.

Tim Indonesia U-19 adalah peringkat ketiga Piala AFF U-18 tahun ini di Myanmar. Di semifinal piala itu, 15 September 2017, Egy Maulana Vikri kalah 2-3 dari Thailand melalui adu pinalti setelah 2 x 45 menit skor berakhir 0-0. Thailand sendiri juara Piala AFF U-18 tersebut setelah menundukkan Malaysia 2-0 di final.

“Tim Indonesia cukup lama bersama-sama. Mereka kompak, solid. Dari sisi permainan di lapangan maupun hubungan mereka di luar lapangan, solid. Hal yang bagus menghadapi turnamen besar,” ujar Palacios.

Thailand dalam uji coba ini, membawa banyak pemain baru. Dari 11 pemain yang turun di babak pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang ini, tidak satu pun pemain yang tampil dalam duel di semifinal Piala AFF U-18 2017. Mereka, yang turun di Yangon, seperti Nakin Wisetchat dan Wudtichai Kumkean, diturunkan di babak kedua uji coba itu.

Sebelumnya, pelatih Indra Sjafri sudah mengakui penampilan anak asuhnya usai membantai Thailand 3-0.  "Ini kemenangan kedua kami dari Thailand. Sebelumnya pada kejuaraan AFF (U-19) 2013 dengan skor 3-1. Malam ini menang 3-0. Secara keseluruhan, saya puas," katanya, yang dikutip Antara.

"Saya puas, termasuk pemain pengganti. Semua seperti yang kami harapkan," katanya. Dua pemain pengganti yakni Syahrian Abimanyu mencetak gol kedua di menit 78, sedangkan Saddil Ramdani mencetak gol ketiga di menit ke 87.

Dikatakan Indra, progres Egy Maulana Fikri dkk terus menunjukan tren positif, termasuk peningkatan kualitas serangan bila dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya kontra Kamboja di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Rabu (4/10).

"Permainan melawan Thailand malam ini lebih rapih dari sebelumnya, baik di lini bertahan maupun lini serang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper