Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Eksekusi Tendangan Penalti, Saddil Ramdani Dihujat

Pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani, kembali menjadi bahan hujatan di media sosial. Kali ini Saddil dihujat karena gagal menuntaskan tendangan pinalti pada laga uji coba melawan Kamboja U-19 Rabu malam kemarin.
Saadil Ramdani (salto) /AFC.com
Saadil Ramdani (salto) /AFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani, kembali menjadi bahan hujatan di media sosial. Kali ini Saddil dihujat karena gagal menuntaskan tendangan pinalti pada laga uji coba melawan Kamboja U-19 Rabu malam kemarin.

Tanda pagar #saddilout sempat menjadi pembicaraan hangat pasca kemenangan 2-0 yang didapat oleh skuad Garuda Nusantara. Sebagian Netizen bahkan meminta Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, untuk tak memanggil lagi pemain asal Persela Lamongan itu.

"Tolong @TimnasU19 jangan panggil Saddil lagi, sumpah nggak ada manfaatnya," cuit akun @m_zeky13.

Sebagian Netizen lainnya menyayangkan kenapa Saddil maju sebagai penendang pinalti.

"Kita tunggu alasan Saddil gagal pinalti lewat story instagramnya. #SaddilOut," cuit akun @halloham.

"Man of the match. Saddil Ramdani. Sengaja Saddil yang shoot biar naik confidence. Tapi gak gol. Bullying again #saddilout," cuit akun @AgusRihando.

Pada laga itu, Timnas Indonesia U-19 memang berkesempatan menang dengan skor 3-0 setelah Egy Maulana VIkri dilanggar penjaga gawang Kamboja pada menit-menit akhir pertandingan. Namun tendangan Saddil masih terlalu lemah dan mudah dibaca.

Saddil sendiri sempat dijadikan kambing hitam atas kegagalan Timnas Indonesia U-19 di ajang AFF U-19 bulan lalu. Saat itu Indonesia kalah dari Thailand di babak semifinal melalui adu tendangan pinalti. Pada laga itu Saddil mendapat kartu merah setelah menyikut pemain Thailand, padahal dia baru masuk beberapa menit saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper