LIGA INGGRIS: Chelsea vs Manchester City, Preview, Head To Head, Prediksi Line Up

Juara Chelsea belum menikmati yang terbaik pada awal musim ini dan menghadapi ujian terbesar mereka pada Sabtu (30/9/2017) dengan kunjungan pemimpin klasemen Manchester City di Stamford Bridge, yang akan disiarkan RCTI pukul 23.30 WIB.
Martin Sihombing | 30 September 2017 19:59 WIB
Chelsea juara Liga Primer Inggris musim 2016-2017 - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, LONDON  - Juara Chelsea belum menikmati yang terbaik pada awal musim ini dan menghadapi ujian terbesar mereka pada Sabtu (30/9/2017) dengan kunjungan pemimpin klasemen  Manchester City di Stamford Bridge, yang akan disiarkan RCTI pukul 23.30 WIB.

Tim Antonio Conte mengalami kekalahan mengejutkan oleh Burnley pada hari pembukaan musim ini di Stamford Bridge, dan meski menang 2-0 atas Everton dua pekan kemudian, fans tuan rumah dibiarkan frustrasi saat Arsenal mengakhiri pertandingan imbang 0-0 awal bulan ini. .

Hasil yang kurang menggembirakan fans,  The Blues kini berada di posisi ketiga klasemen setelah memungut tiga kemenangan dari tiga away  dan mencetak delapan gol dalam prosesnya.

Head-to-head (10 pertandingan terakhir)

  • Chelsea 2-1 Manchester City (Liga Primer, April 2017)
  • Manchester City 1-3 Chelsea (Premier League, Desember 2016)
  • Chelsea 0-3 Manchester City (Liga Primer, April 2016)
  • Chelsea 5-1 Manchester City (Piala FA, Februari 2016)
  • Manchester City 3-0 Chelsea (Premier League, Agustus 2015)
  • Chelsea 1-1 Manchester City (Liga Primer, Januari 2015)
  • Manchester City 1-1 Chelsea (Premier League, September 2014)
  • Manchester City 2-0 Chelsea (Piala FA, Februari 2014)
  • Manchester City 0-1 Chelsea (Premier League, Februari 2014)
  • Chelsea 2-1 Manchester City (Liga Primer, Oktober 2013)

    Statisk Kunci

    -  Chelsea hanya mengalami satu kekalahan dari tujuh pertemuan terakhir mereka melawan Manchester City di Stamford Bridge (Menang-4, Seri-2), kekalahan  3-0 dari City pada 2016 itu  satu dari enam kekalahan  di Liga Inggris dengan margin tiga gol di Stamford Bridge.

    - Manchester City dua kali kalah dari Chelsea di Liga Inggris  musim lalu,  The Blues menjadi satu-satunya tim yang mampu menang dua kali dari tim Pep Guardiola.

    - Pep Guardiola pernah  sekali mengalami kekalahan tiga kali secara beruntun melawam musuhnya sebelum menjadi manajer City - dia kalah tiga kali berturut-turut dari Real Madrid antara April 2012 dan April 2014 (satu di La Liga,dua di Liga Champions).

    - Guardiola sudah menghadapi Chelsea tujuh kali sebagai manajer dan gagal menang (S-4, K-3), lebih banyak dari lawan lainnya - salah satu hasil seri itu terjadi pada final Piala Super 2013, dengan timnya Bayern Munchen sebelum dikalahkan Chelsea 5-4 melalui adu pinalti. Hasil pada waktu normal 2-2.

    - Ada tiga tim yang belum pernah dikalahkan Guardiola  sepanjang karirnya sebagai manajer dan semuanya dari British sides - Everton (tiga kali), Celtic (dua) dan Spurs (dua kali).

    Bahkan mungkin ada motivasi ekstra bagi striker City, Sergio Aguero, untuk menjebol gawang Chelsea pada  Sabtu, karena ia butuh satu gol untuk menyamai rekor klub sepanjang masa Eric Brook  177 gol - yang telah bertahan selama 78 tahun. Namun, Sergio Aguero bakal absen akibat cedera patah tulang rusuk setelah kecelakaan mobil sepulang menonton konser musik di Belanda, Jumat (29/9/2017).

    Aguero adalah pencetak gol terbanyak bersama dengan enam gol,  diikuti oleh rekan satu timnya Raheem Sterling dan Gabriel Jesus, masing-masing  lima dan empat gol.

    Salah satu pemain yang lega karena tidak berbaris melawan Aguero lagi adalah bek City Kyle Walker, yang bergabung dengan klub tersebut dari Tottenham Hotspur pada Juli.

    "Menghadapi dia dulu menjadi mimpi buruk," kata orang Inggris itu minggu ini. "Saya tidak tahu berapa banyak musim yang saya habiskan untuk melawannya, tapi sepertinya dia selalu mencetak gol melawan kami. Itu membuat frustrasi, dia sangat baik, dan membiarkan dia di tim yang sama untuk sebuah perubahan adalah bonus nyata."

    Anak baru Chelsea, Alvaro Morata, juga telah menjadi salah satu pencetak gol, yang telah menyerang enam kali di liga ini sejak transfernya dari Real Madrid.

    Setelah klub London tersebut mengumumkan menjual Diego Costa kepada rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid pada  Rabu (28/9/2017), Morata akan mengandalkan lebih banyak lagi untuk menjadi ujung tombak guna mempertahankan gelar Chelsea.

    Pemain asal Spanyol berusia 24 tahun itu mencetak gol dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Liverpool, 2-1 atas Atletico pada Rabu, sementara City hampir tidak bermasalah dalam kemenangan 2-0 atas Shakhtar Donetsk pada hari sebelumnya.

    Aksi akhir pekan ini dimulai dengan posisi keempat Tottenham melakukan perjalanan ke pendatang baru Huddersfield Town,.  Spurs ingin memenangkan pertandingan tandang keempat mereka berturut-turut.

    Sabtu juga menampilkan Crystal Palace melawan Manchester United di Old Trafford. Pasukan Roy Hodgson masih mencari gol dan poin pertama mereka musim ini.

    Sehari kemudian, Arsenal bisa mempertahankan kebangkitan mereka saat mereka menyambut Brighton dan Hove Albion.  Jika Arsenal menang melawan Seagulls, Arsene Wenger akan melampaui rekor Alex Ferguson yang mengalahkan 44 lawan Liga Premier yang berbeda.

    Burnley pergi ke Goodison Park untuk menghadapi tim asuhan Ronald Koeman,  Everton, sebelum manajer Newcastle United Rafael Benitez menghadapi klub tua Liverpool pada pertandingan final akhir pekan, Minggu.

    Prediksi Chelsea 3-4-3:  Courtois,  Rudiger, Azpilicueta, Cahill,  Moses, Kante, Bakayoko, Alonso, Hazard, Willian, Morata

    Prediksi Man City 3-4-3: Ederson, Stones, Otamendi, Danilo, Walker, Fernandinho, Gundogan, Sterling,  De Bruyne, Sane, Jesus.

    Sumber : Dailymail.co.uk/Reuters

    Tag : liga inggris
    Editor : Martin Sihombing

    Berita Terkait



    Berita Terkini Lainnya

    Top