Jadwal Liga Belanda: PSV Bakal 3 Poin, Ajax & Feyenoord Tersandung?

Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera memasuki rangkaian laga pekan ketujuh. Heerenveen kontra Ajax jadi big match.
M. Syahran W. Lubis | 29 September 2017 23:03 WIB
Ajax Amsterdam menanggung beban misi sulit kontra Heerenveen. - Twitter AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA - Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera memasuki rangkaian laga pekan ketujuh.

Posisi klasemen sementara, PSV Eindhoven, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Negeri Kincir Angin selain Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam, memimpin dengan koleksi 15 angka.

Di peringkat kedua bercokol SC Heerenveen dengan 14 angka hasil empat kali menang dan dua kali imbang, serta merupakan satu-satunya tim yang tidak terkalahkan dalam enam laga awal musim ini.

PSV layak diprediksi bakal meraup poin penuh lantaran hanya akan meladeni Willem II Tilburg, yang tengah terperosok di posisi ke-17 dari 18 kontestan.

Sementara itu big match terjadi di mana Heerenveen akan menjamu Ajax Amsterdam, juara Eredivisie terbanyak yakni 33 kali. Boleh jadi Heerenveen akan menerima kekalahan perdananya musim ini di kaki Ajax. Tapi, potensi Ajax tersandung pun tetap terbuka.

Apalagi Ajax sedang memerlukan momen kebangkitan setelah dalam dua laga terakhir gagal memetik kemenangan, seri 1-1 saat bertamu ke markas ADO Den Haag dan malahan kalah 1-2 di kandang sendiri, Amsterdam Arema, ketika menjamu Vitesse Arnhem.

Upaya mencari momen kebangkitan juga menjadi misi sang juara bertahan Feyenoord yang kalah dalam dua laga terakhir yakni 0-1 di kandang PSV dan lebih parah lagi disikat tim promosi NAC Breda 0-2 di kandang sendiri, Stadion De Kuip.

Namun, upaya Feyenoord, yang tengah menghuni slot kelima, dijamin tak bisa berjalan gampang. Mereka harus menghadapi tuan rumah AZ Alkmaar yang hanya satu setrip di bawahnya dalam susunan klasemen sementara Eredivisie.

Berikut jadwal lengkap pertandingan matchday ketujuh Eredivisie (dalam WIB):

Sabtu, 30 September:

01:00   Twente Enschede vs Heracles Almelo

23:30   NAC Breda vs ADO Den Haag

Minggu, 1 Oktober:

00:45   PEC Zwolle vs Groningen

00:45   PSV Eindhoven vs Willem II Tilburg

01:45   Excelsior vs VVV Venlo

17:30   AZ Alkmaar vs Feyenoord Rotterdam

19:30   SC Heerenveen vs Ajax Amsterdam

19:30   Vitesse Arnhem vs Utrecht

21:45   Sparta Rotterdam vs Roda JC Kerkrade.

Sumber : Reuters

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top