Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea Vs City: Walau Puji Tim Guardiola, Conte Optimistis The Blues Menang

Kendati memiliki waktu persiapan yang singkat, pelatih Chelsea Antonio Conte optimistis dapat meraih tiga poin saat menjamu pimpinan klasemen sementara Liga Inggris Manchester City.
Antonio Conte/Reuters-John Sibley
Antonio Conte/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA--Kendati memiliki waktu persiapan yang singkat, pelatih Chelsea Antonio Conte optimistis dapat meraih tiga poin saat menjamu pimpinan klasemen sementara Liga Inggris Manchester City.

Menurut Conte, kemenangan atas Atletico Madrid pada Liga Champions tengah pekan kemarin memberikan rasa percaya diri.

Pelatih asal Italia itu menuturkan City asuhan Pep Guardiola adalah tim yang bagus dan telah mengalami peningkatan pada musim ini berkat kehadiran beberapa pemain baru. City sejauh ini, jelasnya, tengah berada dalam kondisi yang bagus sehingga The Blues pun harus waspada.

"Kami harnya memiliki satu hari untuk mempersiapkan laga dan kami mencoba untuk menyiapkan dengan cara yang tepat. Tidak mudah untuk membuat keputusan besok," ujarnya pada laman resmi klub, Jumat (29/09/2017).

Mantan pelatih Juventus itu mengklaim kemenangan atas Atletico Madrid ikut mendorong rasa percaya diri para pemain The Blues. Saat ini, tegasnya, sangat penting untuk mengarahkan perhatian pada laga selanjutnya.

"Kemenangan atas Atletico meningkatkan rasa percaya diri. Itu membuat kami lebih kuat," tegasnya.

Conte mengaku senang terutama dengan makin kompaknya para pemain depan khususnya antara Morata dan Hazard. Menurutnya, latihan bersama yang dilakukan telah menolong penampilan Morata sebagai nomor 9.

Penampilan Hazard ketika bermain melawan Atletico, menurut Conte, menunjukkan pemain asal Belgia itu siap untuk bermain pada level terbaik.

"Jika dia bisa bermain seperti ketika melawan Atletico, itu berarti dia siap sekarang untuk bermain dengan konsisten. Kemudian, saya harus membuat keputusan untuk tim bukan hanya untuk satu pemain," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper