Jadwal Chelsea Vs ManCity: Mantan Pemain Chelsea Jagokan City

Jadwal Chelsea Vs ManCity: Mantan Pemain Chelsea Jagokan City
Newswire | 29 September 2017 17:21 WIB
Antonio Conte (kiri) dan Pep Guardiola - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Laga besar Liga Inggris akan tersaji Sabtu malam, saat Chelsea menjamu Manchester City. Chelsea, yang merupakan juara bertahan, kini hanya menempati posisi ketiga klasemen, tertinggal 3 angka dari City yang berada di puncak.

Mantan Pemain Chelsea, Graeme Le Saux, menilai City berada dalam posisi yang jauh lebih kuat di musim ini. Karena itu ia memprediksi tim asuhan Pep Guardiola ini akan tampil sebagai pemenang di Stamford Bridge.

"Saya pikir saat melihat kreativitas City, Anda bisa menyebut lima pemain yang perlu diwaspadai, dan jika ia (Guardiola) menyimpan salah satu dari mereka maka Anda harus menjaga empat lainnya," kata mantan pemain yang pernah juara Liga Primer bersama Blackburn Rovers.

Le Saux yakin City bisa mendapatkan tiga poin. Ia juga mengatakan bahwa kevin De Bruyne dan Sergio Aguero pemain kunci yang sangat penting sehingga City saat ini berada di puncak klasemen. belum sendiri baru saja mengalami kecelakaan dan terancam absen 8 minggu.

"Dan bila Anda memiliki pemain seperti itu di pihak Anda, saya hanya berpikir bahwa mereka adalah orang-orang yang bisa meraih sesuatu karena mereka begitu hebat," kata Le Saux.

De Bruyne telah berperan penting bagi City dengan tiga assist-nya dan pemain internasional Belgia itu masuk ke dalam daftar skuad untuk melawan Chelsea. Ia juga mencetak gol pertamanya musim ini melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

"Kevin De Bruyne bagi saya adalah bakat yang luar biasa, pemain kelas dunia. Dia bermain hebat dan cerdas, dia mengerti kapan harus menggiring bola, kapan harus mengoper, dan dia menghubungkan permainan dengan sangat baik," ujar Le Saux. "Dia dan David Silva merupakan duet yang bagus. Saya pikir ketika Anda melihat satu pemain di sisi lain selain dia, itu adalah Aguero."

Aguero sementara memimpin daftar pencetak gol Liga Primer dengan torehan enam gol yang dibuntuti oleh Romelu Lukaku dan Alvaro Morata. "Saya pikir mencetak golnya cukup luar biasa dan dia adalah pemain yang tumbuh subur dalam tekanan, dia tumbuh saat menghadapi situasi sulit dan membuat mereka bermain sangat mudah," kata mantan pemain Inggris itu.
Le Saux merasa perekrutan City di jendela transfer --terutama di posisi belakang-- membuat mereka berbeda dari rivalnya di liga. "Manchester City telah memperbaiki skuad mereka secara signifikan, terutama dalam hal pertahanan mereka," ujar dia.

Le Saux, 48 tahun, menganggap pemain baru seperti Ederson, Danilo, dan Kyle Walker memiliki dampak yang luar biasa bagi skuat The Citizens. "Mereka juga memiliki Bernardo Silva yang masuk sebagai pemain kreatif lainnya, seolah mereka membutuhkan lebih banyak pemain yang kreatif," katanya.

Menurutnya, pemain-pemain tersebut memiliki kekuatan dalam setiap posisi. "Mereka atletis, mereka jelas memiliki pra musim yang sangat baik. Saya kira mereka telah siap untuk bekerja, dan mereka terlihat seperti tim yang benar-benar ingin memastikan bahwa mereka tidak ingin gagal memenangkan Liga Primer seperti dua musim sebelumnya."

Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea dan Manchester City ini akan berlangsung mulai 23.30 WIB.

Sumber : Tempo.co

Tag : chelsea, manchester city
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top