Hasil Liga Belanda: Feyenoord Akhirnya Tumbang, Ajax Tertahan

Juara bertahan Feyenoord menelan kekalahan untuk pertama kalinya di Eredivisie Belanda musim ini setelah ditaklukkan tuan rumah PSV Eindhoven 0-1.
M. Syahran W. Lubis | 18 September 2017 00:54 WIB
Para pemain PSV di akhir laga lawan Feyenoord. PSV menang 1-0. - Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Feyenoord Rotterdam menelan kekalahan untuk pertama kalinya di ajang Eredivisie Belanda musim ini setelah dalam laga pekan kelima ditaklukkan tuan rumah PSV Eindhoven 0-1 di Stadion Philips.

Di hadapan sekitar 35.000 pendukungnya, gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak penyerang asal Uruguay Gaston Pereiro ketika pertandingan baru berjalan 2 menit dengan menyambar assist Jurgen Locadia.

Hasil pertandingan pada Minggu malam WIB (17/9/2017) ini menjadi kekalahan pertama Feyenoord musim ini setelah pada empat laga sebelumnya selalu meraih kemenangan.

Dengan kemenangan ini, PSV kini duduk di posisi kedua dengan nilai 12, sama dengan Feyenoord dan AZ Alkmaar. Selisih gol PSV dan AZ persis sama 10-5, dan kalah dari selisih gol Feyenoord yang 12-4.

Dalam laga lainnya, juara terbanyak Eredivisie sebanyak 33 kali, Ajax Amsterdam, dipaksa seri 1-1 di kandang tim papan bawah ADO Den Haag.

Bertarung di Stadion Cars Jeans di Den Haag, Joel Veltman membuka skor lebih dulu untuk Ajax pada menit ke28, namun bisa disamakan tuan rumah lewat Bjorn Johnsen pada menit 71.

Hanya meraih satu poin membuat Ajax makin tercecver dari perebutan gelar juara musim ini dan duduk di posisi keenam dengan nilai 10, sedangkan ADO di posisi 14 dengan nilai 4.

Hasil lengkap pekan kelima: Sparta 0 vs AZ 2; Excelsior 1 vs Heerenveen 2; Roda JC 1 vs Willem II 3; NAC Breda 2 vs Groningen 1; PEC Zwolle 2 vs Heracles 1; ADO Den Haag 1 vs Ajax 1; Twente 4 vs Utrecht 0; Vitesse 1 vs VVV 1; PSV 1 vs Feyenoord 0.

Sumber : Football Oranje & Eredivisie.nl

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top