Jadwal Liga Spanyol: Laga Sulit Madrid, Barca 3 Poin Lagi

Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol memasuki pekan keempat. Juara bertahan Real Madrid bakal menghadapi laga sulit kontra tuan rumah Real Sociedad.
M. Syahran W. Lubis | 14 September 2017 13:47 WIB
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, penguasa La Liga Spanyol - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol memasuki pekan keempat. Juara bertahan Real Madrid bakal menghadapi laga sulit kontra tuan rumah Real Sociedad.

Bukan hanya karena Sociedad sedang on fire selalu memenangi tiga laga awal, namun lebih dari itu, ada pula latar belakang politis Madrid selalu kesulitan menbghadapi tim-tim dari wilayah Basque.

Real Madrid selalu dianggap sebagai representasi kekuasaan Kerajaan Spanyol, sedangkan Basque merupakan wilayah yang terus bergejolak ingin memisahkan diri untuk memiliki kemerdekaan sendiri.

Madrid pun memulai musim ini dengan kekuatan yang timpang. Tanpa Cristiano Ronaldo, Madrid memulai kompetisi dengan kemenangan 3-0 di kandang Deportivo La Coruna, tetapi justru terhadang di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, dengan skor 2-2 versus Valencia dan 1-1 versus Levante.

Ronaldo masih menjalani skorsing sebanyak lima pertandingan di dalam negeri setelah terkena kartu merah dan kemudian mendorong wasit Ricardo de Burgos di leg pertama Piala Super Spanyol pada pertengahan bulan lalu.

Laga lawan Sociedad ini menjadi pertandingan terakhirnya menjalani skorsing. Ketidakhadiran penyerang asal Portugal itu jelas mengusik kekuatan barisan depan tim berjuluk Los Blancos. Lokasi pertandingan di Stadion Anoeta, markas Sociedad, pun tentu menambah tingkat kesulitan skuat asuhan Zinedine Zidane.

Meskipun diprediksi bakal menemui jalan sulit, bagaimana pun Real Madrid tetap layak dijagokan akan memetik poin penuh. Fakta membuktikan Real Madrid selalu mampu menaklukkan Real Sociedad dalam lima pertemuan terakhir, empat di antaranya dengan memasukkan minimal tiga gol.

Bahkan, dua dari lima kemenangan Real Madrid atas Real Sociedad tersebut bisa didapatkan tim ibu kota di Stadion Anoeta di San Sebastian, markas tim asuhan pelatih Eusebio Sacristan, dengan skor 1-0 dan 3-0.

Sementara itu, Barcelona akan bertandang ke Madrid untuk menghadapi tuan rumah Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez. Melihat sejarah panjang ataupun kekuatan terkini—Barca teratas dan Getafe posisi ke-10 klasemen sementara—wajar jika Lionel Messi dan kawan-kawan diprediksi kembali menang.

Berikut jadwal pekan keempat (dalam WIB):

Sabtu, 16 September:

02:00   Eibar vs Leganes

18:00   Levante vs Valencia

21:15   Getafe vs Barcelona

23:30   Real Betis vs Deportivo La Coruna

Minggu, 17 September:

01:45   Atletico Madrid vs Malaga

17:00   Deportivo Alaves vs Villarreal

21:15   Girona vs Sevilla

23:30   Las Palmas vs Athletic Bilbao

Senin, 18 September:

01:45   Real Sociedad vs Real Madrid

Selasa, 19 September:

02:00   Espanyol vs Celta Vigo.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top