Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Bantai Filipina, Presiden Jokowi: Indonesia Bisa Juara

Presiden Joko Widodo menilai timnas Indonesia U-19 bisa menjuarai Piala AFF U-18. Hal itu dia sampaikan setelah Indonesia mengalahkan Filipina 9-0 dalam laga kedua Grup B di Stadion Thuwunna, Yangoon, Myanmar, Kamis malam, 7 September 2017.
Suporter Timnas Indonesia/Antara-Wahyu Putro
Suporter Timnas Indonesia/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menilai timnas Indonesia U-19 bisa menjuarai Piala AFF U-18. Hal itu dia sampaikan setelah Indonesia mengalahkan Filipina 9-0 dalam laga kedua Grup B di Stadion Thuwunna, Yangoon, Myanmar, Kamis malam, 7 September 2017.

"Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Filipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara -Jkw," tulis Presiden Joko Widodo di akun twitternya (@jokowi).

Ini adalah komentar kedua Jokowi untuk timnas U-19. Setelah kemenangan 2-1 atas Myanmar, Jokowi juga berkicau: "Selamat atas kemenangan Timnas Indonesia yg mengalahkan Myanmar di ajang Piala AFF U-18. Semoga prestasi berlanjut hingga tangga juara."

Dalam laga melawan Filipina, Feby Eka Putra menyumbang tiga gol. Egy Maulana Vikri dan Muhammad Iqbal masing-masing menyumbang dua gol. Sedangkan gol lain disumbangkan Rafli Mursalim dan Resky Fandi Witriawan.

Berkat kemenangan itu, tim asuhan Indra Sjafri itu kini memuncaki klasemen Grup B dengan mengemas 6 angka dari 2 laga, unggul 3 angka dari Vietnam yang baru bermain sekali. Indonesia juga memiliki catatan gol luar biasa dari dua laga ini: 11-1, masih unggul dari Vietnam yang menang 8-1 dari Brunei.

Timnas Indonesia U-19 masih memiliki dua laga di grup ini, yakni melawan Vietnam, pada 11 September 2017, pukul 15.30 WIB, serta menghadapi Brunei pada 13 September 2017, pukul 15.30 WIB. Kedua laga itu disiarkan Indosiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper