Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA AFF 2017: Egy Disebut 2 Kali Patahkan Hati Myanmar

'Egy Double Breaks Myanmar Hearts', itulah judul dalam berita yang tayang di website milik aseanfootball.org usai Indonesia U-19 membalikkan keadaan menjadi kemenangan 2-1 atas Myanmar di Grup B Piala AFF U-18, Selasa (5/9/2017) di Myanmar.
Penyerang Timnas U-19, Vikri Maulana/Instagram
Penyerang Timnas U-19, Vikri Maulana/Instagram

Bisnis.com, YANGON -  U18: Egy Double Breaks Myanmar Hearts, itulah judul dalam berita yang tayang di  website milik aseanfootball.org usai Indonesia U-19 membalikkan keadaan menjadi kemenangan 2-1 atas Myanmar di Grup B Piala AFF U-18, Selasa (5/9/2017) di Myanmar.

Namun,  itulah  faktanya . Lebih lanjut, situs itu menulis, dua gol dari striker Indonesia Egy Maulana Vikri mematahkan jantung tuan rumah Myanmar, sehingga pertandingan berakhir  2-1 untuk Tim Garuda Nusantara  dalam pertandingan kedua Grup B di Kejuaraan U-18 AFF.

Apa yang membuat kekalahan bagi Myanmar dan lebih sulit ditelan adalah kenyataan bahwa  kemenangan Indonesia diraih hanya beberapa detik sebelum  pertandingan berakhir.

"Saya mungkin telah mencetak dua gol, tapi kemenangan adalah untuk seluruh tim. Saya tidak bisa mencetak gol tanpa dukungan dari orang lain," kata Egy sesudah pertandingan.

Dalam pertandingan yang hanya dihadiri 5.000 penggemar --mengingat hari itu adalah hari kerja-- sebenarnya para pemain muda  Myanmar bermain dengan penuh semangat.

Dan tim yang baru saja mengalahkan  Thailand dalam dalam sebuah pertandingan persahabatan di Bangkok baru-baru ini, tidak membuang waktu dalam menekan Indonesia melalui  serangan dari Pyae Sone Naing n Co.

Di bawah tekanan besar, kesalahan lini pertahanan  Indonesia pada menit ke-28 hanya melihat Sone Naing memenangkan dua perebutan  bola sebelum berlari ke kiri untuk memberi umpan silang yang disambut oleh Myat Khaung Khant di tiang jauh.

Pada babak kedua Indonesia tampil berbeda dengan serangan bergelombang sehingga mendominasi pertandingan dibandingkan dengan tim tuan rumah di segala lini.

Pada menit ke-72, tembakan dari Rifad Marasabessy diblokir oleh kiper Myanmar Htet Wai Yan Soe, tetapi  Egy menyundulkan bola  untuk menyamakan kedudukan dan membungkam teriakan para pendukung tuan rumah.

Gol itu tampaknya telah mengguncang mental para  Myanmar karena mereka tampak makin keteteran, melakukan kesalahan demi kesalahan sehingga memungkinkan percaya diri Indonesia tumbuh.

Dan tepat ketika Myanmar berpikir telah berbuat banyak untuk hari ini dan hendak memetik hasil imbang, datanglah Egy dari kanan yang berlari melewati benteng pertahanan sebelah kiri  untuk mendapat tembakan keras melewati Yan Soe yang keluar dari tiang jauh dan masuk ke gawang.

"Saya tidak terkesan dengan Indonesia di babak kedua. Jika kami tidak panik dan melakukan kesalahan, kami akan memenangkan pertandingan," tambah pelatih kepala Myanmar Rabah Benlarbi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper