Rp256 Miliar, Southampton Angkut Hoedt dari Lazio

Southampton resmi merekrut bek asal Belanda Wesley Hoedt dari Lazio dengan nilai yang dilaporkan mencapai 15 juta pound sterling (Rp256,4 miliar).
M. Syahran W. Lubis | 23 Agustus 2017 14:09 WIB
Wesley Hoedt - Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Southampton resmi merekrut bek asal Belanda Wesley Hoedt dari kontestan Serie A Italia Lazio dengan nilai yang dilaporkan mencapai 15 juta pound sterling (Rp256,4 miliar).

Hoedt menyetujui kontrak berdurasi 5 tahun dan akan tiba di Stadion St. Mary's, markas Soton, dengan status dipersiapkan sebagai pengganti dari rekan senegaranya Virgil van Dijk yang berpotensi pergi.

Van Dijk merupakan target transfer Liverpool dan Chelsea, tetapi Soton menegaskan tidak akan menjualnya, meskipun bek tengah itu masih belum bergabung dengan skuat utama di bawah pelatih baru Mauricio Pellegrino.

Hoedt memulai kariernya di AZ Alkmaar di negara asalnya sebelum pindah ke Lazio pada 2015.

Pemain 23 tahun tersebut, yang melakukan debut internasional seniornya bersama Timnas Belanda awal tahun ini, mengaku tidak sabar memulai kiprahnya di Liga Inggris.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya rasa Southampton adalah klub yang sangat hebat, jadi ini langkah baru yang baik bagi saya untuk bermain di Liga Inggris serta mencoba memberi yang terbaik saya bisa," kata Hoedt sebagaimana dilansir website resmi klub itu.

Hoedt merupakan rekrutan ketiga Southampton pada jendela musim panas ini setelah kedatangan gelandang Mario Lemina dan bek Jan Bednarek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Soccerway & Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top