Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neymar Resmi Berseragam PSG

Paris Saint-Germain (PSG) memastikan telah mendapatkan pemain bintang milik Barcelona Neymar Jr. Pemain asal Brasil itu ditebus dengan mahar sebesar 222 juta euro sesuai dengan perjanjian buyout-nya.
Neymar/PSG
Neymar/PSG

PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) memastikan telah mendapatkan pemain bintang milik Barcelona Neymar Jr. Pemain asal Brasil itu ditebus dengan mahar sebesar 222 juta euro sesuai dengan perjanjian buyout-nya.

"Paris Saint-Germain dengan bahagia mengumumkan kedatangan Neymar Jr. Pemain asal Brasil itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama PSG. Neymar Jr kini terikat kontrak di PSG sampai 30 Juni 2022," demikian tulis PSG lewat situsnya.

PSG terancam terkena sanksi peraturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA di bursa transfer. Meski begitu, PSG seperti tak terlalu memusingkannya.

Banyak orang menilai keputusan Neymar pindah klub merupakan langkah mundur karena PSG bukanlah klub yang mempunyai prestasi mentereng di kancah Eropa. Klub ini hanya berkuasa di liga domestik.

"Ambisi PSG sudah membuat saya tertarik gabung klub ini. Saya sudah empat musim main di Eropa dan saya merasa siap dengan tantangan ini. Mulai hari ini, saya akan lakukan segalanya untuk membantu teman-teman baru saya," kata Neymar.

Kepindahan Neymar ke PSG mengundang kemarahan fans Barcelona. Saat ini beredar video jersey pemain asal Brasil itu dibakar oleh sekelompok penggemar fanatik Blaugrana. Mereka menilai Neymar pemain yang mata duitan.

Didatangkan pada 2013, pesepakbola berusia 25 tahun itu mencetak 105 gol dari 186 penampilan yang menghadirkan delapan trofi untuk Barca, termasuk treble di 2015.(psg/football italia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper