Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

(reuters)
(reuters)

LONDON - Kabar perginya, kiper utama Manchester United David De Gea kembali mencuat. Sejumlah pihak termasuk para pemain satu diantaranya Ander Herrera meminta agar klub tidak menjual kiper jempolan asal Spanyol itu.

Real Madrid menjadi salah satu klub yang dikabarkan tertarik memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu. Tentu untuk mendapatkan tanda tangan sang kiper itu United akan memasang banderol tinggi hingga mencapai 60 juta poundsterling.

"Saya menganggapnya sebagai kiper terbaik dunia, jadi dia pantas tetap di United. Anda tentu tidak mau kehilangan pemain hebat di segala posisi David, Paul Pogba, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. Kami ingin menjaganya. Dia kiper yang bisa mengamankan poin, sangat penting pokoknya," kata Herrera.

"Saya akan berusaha menjaganya, dia merupakan kiper hebat dan dia teman saya. Bisa anda lihat, dia sangat fokus bersama Manchester United," ucapnya.

Pada musim lalu, De Gea masih menjadi andalan Jose Mourinho untuk posisi penjaga gawang dengan 45 kali penampilan dan mencatat 14 clean sheet.

Secara terpisah, manajer Jose Mourinho menegaskan komitmennya untuk mempertahankan skuat tenaga kiper yang berseragam United selama enam tahun itu dan memainkan 269 pertandingan dan memenangi tujuh gelar dengan penampilan gemilangnya yang menarik perhatian banyak klub di seantero Eropa.

"Saya dapat menjamin bahwa ia tidak akan pergi musim ini. Perasaan saya akan sangat sulit bagi dia untuk pergi. Ia merupakan orang lurus yang sangat jujur," kata Mourinho.

"Ia dihubungi untuk kurun waktu yang lama, klub tertutup dan kemudian kami membuka (diri). Saya selalu memiliki perasaan ini ketika seorang pemain memiliki hasrat untuk pergi, maka saya tidak suka untuk menghentikan (kepergian) pemain," paparnya.(daily mail)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper