Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengurus Persikab Harus Profesional Agar Tak Mati Suri

Bupati Bandung Dadang M Naser memastikan tim sepakbola kebanggaan warga Kab Bandung, Persikab akan kembali berlaga di Liga Nusantara pada Agustus. Bahkan, agar tim sepakbola yang sempat mati suri itu kembali bergairah tengah dilakukan pembenahan kepengurusan.n

Bisnis.com, SOREANG - Bupati Bandung Dadang M Naser memastikan tim sepakbola kebanggaan warga Kab Bandung, Persikab akan kembali berlaga di Liga Nusantara pada Agustus. Bahkan, agar tim sepakbola yang sempat mati suri itu kembali bergairah tengah dilakukan pembenahan kepengurusan.

Menurutnya, pembenahan di tataran manajemen mutlak dilakukan agar ke depannya klub bisa mandiri dan profesional membangun sebuah tim. Penunjukkan Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat (Ekjah) Kabupaten Bandung menjadi care taker sebagai langkah awal pembenahan tim.

"Beliau paham betul struktur organisasi persepak bolaan dan pembenahan diharapkan bisa tuntas secepatnya," kata Dadang kepada wartawan, Sabtu (22/7/2017).

Dalam praktiknya, Persikab harus melibatkan tokoh-tokoh sepakbola Kabupaten Bandung untuk mencari bibit-bibit baru yang akan memperkuat Persikab nantinnya. Dadang pun mengatakan‎ jika Persikab saat ini tengah melakukan persiapan untuk berlaga di beberapa kompetisi persepakbolaan, diantaranya yaitu Liga Nusantara Agustus mendatang.

Persikab dihadapkan dengan persiapan waktu yang cukup sempit, oleh karenanya siapapun yang berkeinginan menjadi pengurus Persikab‎ agar tetap bertanggung jawab dalam sistem manajemen Persikab nantinya.

Saat ini Persikab tengah mencari bibit-bibit baru, karena sesungguhnya pesepakbola yang merumput di beberapa tim besar Indonesia seperti Persib Bandung dan tim nasional (timnas) juga merupakan warga Kabupaten Bandung.

"Untuk bibit-bibit baru Persikab adalah gerbang awal‎ untuk melanjutkan ke tim-tim besar," ujar Dadang.

Guna mendongkrak Persikab, Pemkab Bandung tengah mempersiapkan anggaran perubahan yang dipersiapkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), selain itu pihaknya juga akan mendekati sponsorship guna meningkatkan dana operasional.

"Untuk kepentingan Persikab di laga Liga Nusantara dan Persikab nantinya," tutup Dadang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper