Oswaldo Lessa Tak Lagi Melatih Sriwijaya FC

Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimis Mandiri memecat pelatih asal Brasil Oswaldo Lessa pada Sabtu (17/6/2017).
Newswire | 18 Juni 2017 01:49 WIB
Para pemain Sriwijaya FC berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Sumsel. - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimis Mandiri memecat pelatih asal Brasil Oswaldo Lessa pada Sabtu (17/6/2017) setelah tim Laskar Wong Kito itu menelan kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor 0-1.

Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar mengatakan pemberhentian itu dipandang sebagai sebagai upaya penyelamatan tim mengingat sejak diarsiteki Lessa dari pekan pertama hingga pekan ke-11 berada pada peringkat 12 klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1.

"Setelah mengevaluasi dari beberapa aspek dan mendengar masukan dari seluruh stake holder termasuk juga saran dari para suporter, kami memutuskan mengistirahatkan Oswaldo Lessa dari posisi pelatih kepala Sriwijaya FC terhitung hari ini," kata Nasrun di Palembang, Sumatra Selatan.

Sebagai gantinya, ia melanjutkan, Alberto Goncalves dan kawan-kawan akan diarsiteki Hartono Ruslan yang selama ini menjadi asisten pelatih kepala. Mantan pemain Timnas Indonesia era 1980-an itu akan menyiapkan tim mengarungi laga kandang melawan Perseru Serui.

Sriwijaya FC menderita kekalahan 0-1 menghadapi tuan rumah Persija di Wibawa Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (16/6/2017). Tandukan bek Persija Jakarta Willian memupuskan harapan Sriwijaya FC untuk meraih poin di kandang lawan.

Kegagalan itu membuat Sriwijaya FC kembali ke posisi ke-12. Padahal sebelumnya SFC menempati posisi kesembilan9, kemudian turun ke posisi ke-10 dan kini kembali mendekat zona merah.

Aroma pemecatan Lessa ini sebenarnya sudah terasa sejak beberapa pekan lalu. Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimistis Mandiri mengatakan masih memantau kinerja pelatih Lessa meski tim telah memenangi laga krusial melawan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Palembang pada Rabu (7/6/2017).

Semula Nasrun Umar memberikan kesempatan hingga tiga laga yakni Mitra Kukar, Persija dan Perseru. Rupanya, kesabaran manajemen sebatas laga melawan Persija.

Lessa pertama kali bergabung dengan Sriwijaya FC pada satu pekan menjelang Liga 1, yakni tepatnya langsung menggantikan Widodo Cahyono Putro yang sedang memimpin uji coba persiapan kompetisi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top