Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahar Transfer Rp531,57 Miliar, MU Kontrak Lindelof 4 Tahun

Manchester United telah menyelesaikan proses boyongan bek tengah asal Swedia Victor Lindelof dari juara Portugal Benfica.
Victor Lindelof dalam balutan jersey Timnas Swedia/Reuters
Victor Lindelof dalam balutan jersey Timnas Swedia/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United telah menyelesaikan proses boyongan bek tengah asal Swedia Victor Lindelof dari juara Portugal Benfica.

Pemain belakang tersebut diikat dengan kontrak berdurasi 4 tahun dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu pada Kamis WIB (15/6/2017).

“Manchester United dengan senang mengumumkan penandatanganan Victor Lindelof dari Benfica mulai 1 Juli 2017," demikian pernyataan klub pemegang rekor terbanyak gelar kompetisi kasta tertinggi Inggris itu, sebanyak 20 kali, melalui website resminya (www.manutd.com).

“Pemain Timnas Swedia berusia 22 tahun itu merupakan pemain belakang serbaguna dan akan menjalani debut dalam tur musim panas di Amerika Serikat pada Juli,” lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya memang diberitakan Lindelof tengah dalam proses akhir kepindahannya ke MU, namun ketika itu belum diketahui besaran nilai transfer dan lama masa kontraknya.

Lindelof, yang menurut Benfica bergabung ke United dengan banderol 35 juta euro (Rp521,57 miliar), adalah rekrutan pertama pelatih MU Jose Mourinho setelah sukses memenangi gelar Liga Europa bulan lalu sehingga klub Setan Merah tersebut berhak bertarung di Liga Champions Eropa musim 2017-2018.

Mourinho, yang juga mengangkat trofi Piala Liga (EFL Cup) dengan mengalahkan Southampton di final namun mengecewakan di Liga Primer dengan hanya finis di peringkat keenam, merasa senang lini belakang anak asuhnya mendapat tambahan kekuatan.

“Victor pemain muda yang sangat berbakat, dia memiliki masa depan cerah di United,” ungkap pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Pemain tersebut, yang bernama lengkap Victor Jorgen Nilsson Lindelof, lahir di Vasteras, Swedia, pada 17 Juli 1994. Dia memulai karier profesionalnya di klub kota kelahirannya, Vasteeras SK, pada 2009 dan bergabung ke Benfica 3 tahun kemudian.

Dia mempunyai 12 caps dengan mengontribusi sebiji gol untuk Timnas Swedia sejak debut internasional pada 24 Maret 2016 timnya kalah dengan skor tipis 1-2 dari tuan rumah Turki dalam pertandingan persahabatan di Anatolya. Ketika itu Lindelof bermain penuh 2 x 45 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper