Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba Pra-Piala Dunia: Jerman Diimbangi Denmark, Ukraina Memalukan

Hasil buruk diperoleh dua tim kuat Eropa dalam uji coba menjelang lanjutan Pra-Piala Dunia 2018. Jerman dipaksa imbang Denmark 1-1, Ukraina malah kalah 0-1 dari Malta.
Penyerang Denmark Christian Eriksen selepas membobol gawang Jerman/Reuters
Penyerang Denmark Christian Eriksen selepas membobol gawang Jerman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil buruk diperoleh dua tim kuat Eropa dalam laga uji coba menjelang lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa. Juara dunia Jerman dipaksa imbang Denmark dengan skor 1-1, Ukraina malahan kalah memalukan 0-1 dari tim gurem Malta.

Bermain di Brondby pada Rabu dini hari WIB (7/6/2017), tuan rumah Denmark hampir memetik kemenangan atas Der Panzer Jerman. Bomber Tottenham Hotspur Christian Eriksen membuka skor untuk Denmark pada menit ke-18, namun kemenangan akhirnya lepas ketika 3 menit menjelang laga usai Joshua Kimmich mencetak gol Jerman.

Jerman, juara bertahan Piala Dunia, saat ini memuncaki klasemen sementara Grup C dengan nilai 15, sedangkan Denmark peringkat ketiga klasemen sementara Grup E dengan nilai 7 di bawah Polandia (13) dan Montenegro (7).

Dalam laga Pra-Piala Dunia 2018 berikutnya, Jerman akan menjamu penghuni dasar klasemen San Marino pada Minggu dini hari WIB (11/6/2017), sedangkan Denmark pada saat bersamaan bertamu ke Kazakhstan, yang untuk sementara berstatus juru kunci Grup E.

Dalam pertandingan uji coba lainnya yang digelar di Merkur Arena Graz, Austria, Ukraina menelan kekalahan 0-1 dari Malta, yang selama ini sama sekali tidak diperhitungkan dalam kancah sepak bola Eropa, apalagi dunia.

Satu-satunya gol yang memberi kemenangan bagi tim asuhan pelatih asal Italia Pietro Ghedin dihasilkan oleh bek kanan Zach Muscat melalui sundulan kepala jarak dekat dengan memaksimalkan umpan lambung Alexander Muscat pada menit ke-14.

Kekalahan ini jelas menjadi pesan buruk bagi skuat asuhan mantan penyerang legendaris Ukraina Andriy Shevchenko, yang akan meneruskan perjuangan di Pra-Piala Dunia 2018 menghadapi tuan rumah Finlandia pada Senin dini hari WIB (12/6/2017).

Ukraina saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup I dengan perolehan 8 angka, berada di bawah Kroasia (13) dan Islandia (10).

Adapun Malta menghuni peringkat keenam atau juru kunci Grup F tanpa satu nilai pun. Inggris adalah pemimpin klasemen sementara grup ini dengan nilai 13.

Terdapat sembilan grup Pra-Piala Dunia 2018. Setiap juara grup langsung lolos ke putaran final di Rusia tahun depan, sedangkan delapan runner up terbaik akan beradu di playoff untuk mendapatkan sisa empat tiket lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper