Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Michy Batshuayi Tunga, Pahlawan Juara Chelsea yang Bakal Dilego

Michy Batshuayi Tunga pahlawan. Begitu premierleague.com memberikan judul tulisannya. Pasalnya, gol pemain kelahiran 2 Oktober 1993 memastikan Chelsea juara Liga Inggris untuk kali keenam pada Jumat (12/5/2017) atau Sabtu (13/5/2017) WIB dan mengalahkan West Brom 1-0.
Michy Batshuayi/Reuters-John Sibley
Michy Batshuayi/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Michy Batshuayi Tunga pahlawan. Begitu premierleague.com memberikan judul tulisannya. Pasalnya, gol pemain kelahiran 2 Oktober 1993 memastikan Chelsea juara Liga Inggris untuk kali keenam pada Jumat (12/5/2017) atau Sabtu (13/5/2017) WIB dan mengalahkan West Brom 1-0.

Siapa Batshuayi? Pria ini mengawali karir profesional do sepakbola di klub Belgia Standard Liege pada 2011, mencetak 44 gol dalam 120 pertandingan untuk semua kompetisi. Pada 2013-2014, 21 gol yang dihasilkannya di Belgian Pro League, membuatnya menjadi top skor kedua dan membawanya menerima Ebony Shoe Award.

Lalu dia dijual ke Marseille dengan nilai transfer 4,5 juta pound dan membawa klub Liga 1 Prancis itu ke final Cuope de France 2016. Setelah itu dia dibeli oleh Chelsea. Harganya meroket, 33 juta pound dan Marseille meraup untung besar dari penjualannya.

Pria ini membuat gol perdananya di tim nasional Belgia pada Maret 2015 dalam pertandingan Belgia melawan Syprus. Dan dia menjadi bagian saat Belgia lolos ke perempat final Piala Eropa 2016. Namun, kini, dia dikabarkan akan hengkang dari Chelsea.

"Jangan takut... I got this yall," cuitnya di twitter pribadinya @mbatshuayi. "Tuhan cinta pahlawanan dari yang tidak diharapkan.  Very happy tonight enjoy the title FAM !!!! #CFC #KTBFFH #Neversurrender

Batshuayi berhak untuk bermain untuk tim nasional Kongo melalui orang tuanya, namun pada  Maret 2015 dia mengesampingkan opsi ini, yang menyatakan bahwa meskipun warisan Kongo-nya penting baginya, dia lebih suka mewakili Belgia, ujarnya dalam laporan Olympique Marselle's Michy Batshuayi Choose Belgium Over DR Congo.

The Daily Telegraph menulis Batshuayi melakukan debut internasionalnya untuk Belgia pada  28 Maret 2015 dalam pertandingan kualifikasi UEFA Euro 2016 melawan Siprus. Mengganti Christian Benteke di menit ke-77, ia mencetak gol dari luar kotak penalti tiga menit kemudian untuk menyegel kemenangan 5-0 di kandang sendiri. [36] Dia terpilih untuk turnamen terakhir di Prancis, membuat debut kompetisi di 16 besar melawan Hungaria di Toulouse pada 26 Juni. Dengan sentuhan pertamanya, dia menyelesaikan assist Eden Hazard untuk gol kedua dengan kemenangan 4-0.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper