Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INGGRIS, Sabtu (13/5) Pukul 02.00 WIB: West Brom vs Chelsea, Ini Malam Juara the Blues?

Chelsea juara? Ya, Jumat (12/5/2017) ini, si Blues akan menentukan nasibnya juara Liga Inggris 2017 atau tertunda saat menghadapi West Brom di Stadion The Hawthorns.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 12 Mei 2017  |  17:16 WIB
Pemain Chelsea merayakan kemenangan 1-0atas Manchester United di semifinal Piala FA, Senin (13/3/2017) dan lolos ke final - Reuters
Pemain Chelsea merayakan kemenangan 1-0atas Manchester United di semifinal Piala FA, Senin (13/3/2017) dan lolos ke final - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea juara? Ya, Jumat (12/5/2017) atau Sabtu (13/5/2017) pukul 02.00 WIB ini, si Blues akan menentukan nasibnya juara Liga Inggris 2017 atau tertunda saat menghadapi West Brom di Stadion The Hawthorns.

Jika menang, Chelsea akan mengemas 87 poin dan menyisakan dua pertandingan lagi, sementara dengan sisa pertadingan tiga, peringkat kedua di klasemen Liga Inggris, Tottenham Hotspurs, yang kini mengoleksi 77 poin, maksimal akan mengoleksi 83 jika semua partai sisa itu dimenangkan Spurs.

13/05/2017Sabtu02:00Liga Premier InggrisWest Bromwich Albion vs ChelseabeIn Sport 1

Karena itu, di pertandingan ini, akan dijadikan partai final oleh pasukan pelatih Antonio Conte.

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan: "Saya memiliki kontrak dengan Chelsea selama dua tahun lagi. Adalah logis ketika Anda mulai bekerja di klub baru bisa terus bekerja dan mencoba memperbaiki pekerjaan Anda bertahun-tahun, dan pastinya ini adalah kehendak saya.”

"Tapi yang paling penting adalah mencapai target kita. Untuk sampai pada saat ini, dengan kesempatan besar ini, kami bekerja sangat keras sepanjang musim dan sekarang penting untuk siap dan mencoba mengambil langkah ini dan kemudian merayakannya bersama."

Peluang Chelsea untuk meraup poin tiga begitu besar. Selain tidak menghadapi persoalan cedera pada pemain mereka, Chelsea pun siap diperkuat N'Golo Kante saat mereka berusaha meraih gelar liga pada Jumat malam. Pemain Terbaik PFA dan Pemain Sepak Bola Tahun ini absen pada Senin saat menang atas Middlesbrough akibat cedera paha.

Namun, West Brom dipastikan bukan lawan mudah. Selain bakal hadinrya bek West Brom Jonny Evans setelah mengatasi cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen pada pertandingan imbang pekan lalu di Burnley, Robson-Kanu telah pulih dari masalah hamstring tapi Matt Phillips tetap absen karena cedera serupa.

Pengamat sepakbola Inggris Guy Mowbray mengatakan: "Dengan tiket untuk pendukung Chelsea, yang dilaporkan terjual hampir £ 1.800, jelas bahwa pendukung Blues percaya bahwa inilah hari itu [juara].”

Mungkinkah pertandingan tandang terakhir mereka jadi yang terakhir? "Melihat bentuknya (atau kekurangannya), Albion tidak memiliki banyak kesempatan, tapi mereka memiliki tujuan sendiri dari poin terbaik yang pernah dimiliki di Liga Primer yang harus diraih - dan rekor rumah baru-baru ini yang bagus melawan Chelsea."

"Lalu adakah tim Tony Pulis yang selalu pose dari set-piecemenjadi ancaman sehingga Chelsea harus menunggu sampai pertandingan Watford untuk mengeluarkan gabus sampanye? Mungkin tidak."

Pelatih West Brom Tony Pulis: "Kami melakukan yang terbaik untuk membuat permainan yang kompetitif dan permainan yang bagus. Saya tidak berpikir Antonio Conte akan mengharapkan sesuatu yang berbeda.”

"Anda harus memberi Antonio dan pemainnya kredit yang bagus karena memiliki kesempatan untuk mengangkat ganda. Mereka layak berada di tempat mereka berada. Mereka telah menjadi tim yang paling konsisten di liga tahun ini dan mereka datang ke tempat kami dengan kesempatan untuk memenangkannya.”

"Kami akan memberikan yang terbaik, kami masih mengejar penghitungan poin yang akan membuat kami berada di posisi kedelapan, jadi kami harus banyak bermain."

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

  • West Brom kalah di kandang Chelsea untuk pertama kalinya dalam lima pertandingan di pertandingan musim lalu (S-1, K-3).
  • Namun, satu-satunya kekalahan Chelsea dalam delapan pertemuan Premier League terakhir terjadi di The Hawthorns pada Mei 2015, kehilangan 3-0 setelah mereka memenangkan gelar tersebut.
  • The Blues berlomba melengkapi kemenangan ganda atas West Brom untuk pertama kalinya dalam enam musim.
  • Belum ada hasil imbang tanpa gol dalam 89 pertemuan papan atas sejak Maret 1924.

West Bromwich Albion

  • Albion memiliki catatan terburuk di divisi ini sejak awal April, menghasilkan dua poin dari enam pertandingan.
  • Mereka mengakhiri rekor klub di lima pertandingan liga tanpa gol dengan seri 2-2 di Burnley akhir pekan lalu.
  • West Brom telah kalah 1-0 di setiap tiga pertandingan terakhir mereka di The Hawthorns dan bisa menyamai rekor klub Premier League karena gagal mencetak gol dalam empat pertandingan kandang berturut-turut, yang ditetapkan mulai November 2004 sampai Januari 2005.
  • Baggies membutuhkan lima poin lagi untuk meraih penghitungan tertinggi klub tersebut dari 49 di musim Premier League, yang ditetapkan pada 2012-13.
  • Tony Pulis baru saja memenangkan enam pertandingan Premier League dari 44 setelah timnya mencapai 40 poin. Total poin tertinggi di divisi ini adalah 47, ditetapkan dengan Stoke pada 2010.
  • Sebuah rekor tertinggi West Brom di liga adalah 15 gol pada musim ini datang dari sudut, 37% dari total skor mereka.

 

Chelsea

  • Kemenangan Chelsea akan mengamankan gelar Liga Primer kelima mereka dalam 13 musim terakhir, sebuah catatan hanya diimbangi oleh Manchester United.
  • Kemenangan juga akan memberi mereka 42 poin dari partai di rumah musim ini, akan menjadi yang paling banyak sejak Manchester United mencatat total yang sama pada 2012.
  • The Blues bisa mendapatkan tiga clean and sheet di Liga Premier secara berturut-turut untuk pertama kalinya pada 2017.
  • Mereka adalah pencetak gol terbanyak divisi dengan 75 gol. Mereka hanya sekali mencetak lebih di musim Premier League: 103 gol di 2009-10.
  • Diego Costa telah menyamai rekor terbaiknya dengan 20 gol di musim Premier League, pada 2014-15. Dia telah mencetak gol dalam tiga dari lima penampilan liga melawan West Brom.
  • Antonio Conte akan menjadi manajer keempat yang mengangkat trofi Premier League di musim pertamanya di Inggris, meniru Jose Mourinho pada 2004-05, Carlo Ancelotti pada 2009-10 dan Manuel Pellegrini pada 2013-14.
  • John Terry bisa menjadi pemain pertama dari luar Manchester United untuk memenangkan Liga Primer lima kali.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris

Sumber : bbc/reuters

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top