Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Persija Tumbang di Lamongan, Mitra Kukar Bekuk Bali

Persija Jakarta dipermalukan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 0-1, sedangkan Mitra Kukar sukses menundukkan Bali United dalam pekan kelima Liga 1.
Sylvano Comvalius, mantan pemain Dynamo Dresden, membuka skor untuk Bali United ke gawang Mitra Kukar. Namun, akhirnya Mitra Kukar menang 2-1./BaliUtd.com
Sylvano Comvalius, mantan pemain Dynamo Dresden, membuka skor untuk Bali United ke gawang Mitra Kukar. Namun, akhirnya Mitra Kukar menang 2-1./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta dipermalukan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 0-1, sedangkan Mitra Kukar sukses menundukkan Bali United dalam pertandingan pekan kelima Gojek Traveloka Liga 1 pada Rabu (10/5/2017).

Dalam pertandingan di Lamongan, Jawa Timur, tuan rumah Persela sukses memberikan kemenangan bagi sekitar 9.500 pendukungnya yang memadati di Stadion Surajaya berkat gol semata wayang penyerang asal Brasil Ivan Carlos pada menit ke-31.

Berkat kemenangan tersebut, Persela yang sebelumnya berada di bawah Persija dalam susunan klasemen sementara, berhasil melewati tim ibu kota tersebut. Persela saat ini menempati peringkat ke-13 dengan nilai 6, sedangkan Macan Kemayoran, julukan Persija, tertahan di posisi ke-15 dengan koleksi 4 angka.

Dalam pekan keenam, Persela bertamu ke markas Perseru Serui, Stadion Marora di Yapen, Papua, yang dijadwalkan digelar pada Sabtu (13/5/2017) mulai pk. 18:30 WIB, sedangkan Persija menjamu Mitra Kukar di Patriot Chandrabhaga di Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (14/5/2017) mulai pk. 15:00 WIB.

Sementara itu dalam pertandingan lainnya di Stadion Aji Imbut di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, tuan rumah Mitra Kukar mampu menundukkan tamunya Bali United dengan skor tipis 2-1.

Tim tamu, yang ditangani pelatih caretaker Eko Purdjianto setelah pelatih asal Austria Hans-Peter Schaller dipecat akhir bulan lalu, lebih dulu membuka skor pada menit ke-35 melalui aksi Sylvano Comvalius, mantan pemain Dynamo Dresden, klub yang punya catatan sejatah delapan kali juara liga di era Jerman Timur.

Namun, tuan rumah asuhan pelatih Jafri Sastra segera bangkit dan mampu memberikan dua gol balasan melalui kontribusi skuat lokal yakni pemain sayap Hendra Adi Bayauw—yang baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Dhika Pratama—pada menit ke-55 dan Anindito Wahyu pada menit ke-63.

Dengan mendapatkan tambahan 3 angka, Mitra Kukar melompat lima setrip—dibandingkan dengan klasemen hingga laga terakhir pekan keempat—ke posisi keenam dengan nilai 8 dalam susunan klasemen sementara, sedangkan kekalahan membuat Bali United melorot lima setrip ke posisi ke-14 dengan nilai 6.

Pertandingan berikutnya bagi Mitra Kukar, pada pekan keenam menghadapi Persija, sedangkan laga selanjutnya bagi Bali United ialah menjamu Borneo FC di Stadion I Wayan Dhipta di Gianyar, Bali, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (14/5/2017) mulai pk. 18:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & BaliUtd.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper