Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Leganes 99,99 Persen Selamat dari Degradasi

Leganes 99,99 persen selamat dari degradasi setelah melumat Real Betis dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan penutup pekan ke-36 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Para pemain Leganes merayakan gol ke gawang Real Betis/Twitter CDLeganes
Para pemain Leganes merayakan gol ke gawang Real Betis/Twitter CDLeganes

Bisnis.com, JAKARTA - Leganes 99,99 persen selamat dari degradasi setelah melumat Real Betis dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan penutup pekan ke-36 Divisi Primer La Liga Spanyol yang digelar pada Selasa dini hari WIB (9/5/2017).

Dalam pertandingan di Stadion Municipal Butarque di Leganes, tuan rumah menghancurkan tamunya dengan dua dari empat gol dikontribusi penyerang asal Argentina tapi berdarah Polandia, Alexander Szymanowski, pada menit ke-7 dari titik penalti dan 10 menit menjelang laga usai.

Adapun dua gol Leganes lainnya dilesakkan Nabil El-Zhar pada menit ke-15 yang membuat skor berubah menjadi 2-0 serta lewat Gabriel Appelt Pires pada menit 66 yang mengubah skor menjadi 3-0 sebelum gol terakhir Szymanowski.

Dengan kemenangan tersebut, Leganes saat ini mendulang nilai 33, sedangkan Sporting Gijon di posisi 18 atau slot teratas zona degradasi adalah 27.

Dengan demikian, untuk memastikan bertahan di Dibisi Primer La Liga, Leganes hanya perlu satu angka saat bertamu ke markas Athletic Bilbao pada Senin (15/5/2017) mulai pk. 01:00 WIB.

Bahkan, kalau pun Leganes kalah dengan skor setelak apa pun dari Bilbao, jika dalam laga lainnya yang digelar pada saat bersamaan Sporting Gijon maksimal seri di kandang Eibar, maka Leganes—dan juga Deportivo La Coruna yang saat ini di peringkat ke-17 dengan nilai 32—dipastikan selamat dari degradasi.

Sementara itu, bagi Real Betis, kekalahan dari Leganes ini sama sekali tak memengaruhinya di klasemen. Skuat asuhan Victor Sanchez menghuni peringkat ke-15 dengan koleksi 37 angka, yan bermakna telah aman dari degradasi dan di sisi lain tak mungkin lagi masuk zona Eropa di klasemen akhir.

Hasil pekan ke-36: Sevilla 1 vs Real Sociedad 1; Sporting Gijon 1 vs Las Palmas 0; Atletico Madrid 1 vs Eibar 0; Barcelona 4 vs Villarreal 1; Granada 0 vs Real Madrid 4; Deportivo Alaves 1 vs Athletic Bilbao 0; Valencia 4 vs Osasuna 1; Deportivo La Coruna 1 vs Espanyol 2; Malaga 3 vs Celta Vigo 0; Leganes 4 vs Real Betis 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & LaLiga.es

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper