Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Monaco 3 Angka Lagi Juara

AS Monaco menggasak tuan rumah Nancy-Lorraine dengan skor telak 3-0 untuk makin mendekati panggung juara Ligue 1 Prancis.
Penyerang Paris Saint-Germain Lucas Moura selepas menjebol gawang SC Bastia/Reuters-Gonzalo Fuentes
Penyerang Paris Saint-Germain Lucas Moura selepas menjebol gawang SC Bastia/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - AS Monaco menggasak tuan rumah Nancy-Lorraine dengan skor telak 3-0 untuk makin mendekati panggung juara Ligue 1 Prancis musim 2016-2017.

Bermain di Stadion Marcel-Picot di Tomblaine pada Minggu dini hari WIB (7/5/2017), kemenangan tamu dibuka gol bunuh diri pemain Nancy-Lorraine Tobias Badila saat laga baru berjalan 3 menit.

Dua gol Monaco berikutnya dilesakkan oleh Bernardo Silva 5 menit menjelang babak pertama berakhir dan Thomas Lemar 6 menit menjelang laga usai.

Kemenangan itu membuat Monaco menjauhi lagi Paris Saint-Germain (PSG) yang beberapa jam sebelumnya menang telak 5-0 atas tamunya SC Bastia di Stadion Parc des Princes di Kota Paris.

Kelima gol sang juara bertahan yang hampir pasti kehilangan gelar ini dicetak oleh Lucas Moura (32’), Marco Verratti (35’), Edinson Cavani (76’ dan 89’), serta Marquinhos (82’).

Monaco hanya selangkah lagi untuk berdiri di panggung juara, menghentikan dominasi PSG selama empat musim terakhir

Dengan hasil dua laga itu. Monaco bisa disebut hanya selangkah lagi untuk berdiri di panggung juara, menghentikan dominasi PSG selama empat musim terakhir saat masih diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

Monaco saat ini di pucuk klasemen dengan koleksi 86 angka atau 3 poin di atas PSG di posisi kedua. Namun, Monaco diuntungkan karena memiliki satu tabungan pertandingan tunda.

Skuat asuhan Leonardo Jardim itu tinggal memerlukan satu kemenangan lagi dari tiga laga sisa untuk memastikan menggondol gelar juara, meskipun PSG dapat memenangi dua pertandingan terakhir.

Kalau pun dalam klasemen akhir nanti perolehan nilai kedua tim sama, Monaco tetap tampil sebagai juara karena unggul head to head (menang 3-1 dan seri 1-1) serta juga unggul selisih gol.

Hasil pekan ke-36 hingga Minggu dini hari WIB: Saint-Etienne 2 vs Girondins Bordeaux 2; Paris Saint-Germain 5 vs SC Bastia 0; Nancy-Lorraine 0 vs AS Monaco 3; Lorient 1 vs Angers SCO 1; Lille OSC 0 vs Metz 2; Toulouse 0 vs SM Caen 1; En Avant Guingamp 4 vs Dijon FCO 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 7 April:

20:00   Stade Rennais vs Montpellier HSC

22:00   Olympique Lyonnais vs Nantes

Senin, 8 Mei:

02:00   Olympique Marseille vs OGC Nice.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper