Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris: Kalah 0-1, Everton Lepas Tiket Liga Europa

Everton gagal meraih tiket langsung masuk fase grup Liga Europa musim depan setelah dihantam Swansea City 0-1 dalam pekan ke-36 Liga Primer Inggris.
Pemain Swansea City Fernando Llorente selepas membobol gawang Everton. Swansea menang 1-0./The Guardian
Pemain Swansea City Fernando Llorente selepas membobol gawang Everton. Swansea menang 1-0./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Everton dipastikan gagal meraih satu tempat untuk mendapat satu tiket langsung masuk fase grup Liga Europa musim depan setelah dihantam Swansea City dengan skor tipis 0-1 dalam pekan ke-36 Liga Primer Inggris pada Minggu dini hari WIB (7/5/2017).

Satu-satunya gol yang terjadi di kandang Swansea City, Stadion Liberty di Kota Swansea, Wales, dihasilkan oleh Fernando Llorente Torres pada menit ke-29 setelah memaksimalkan assist Jordan Ayew.

Sebenarnya Everton lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai sekitar 60 persen, namun tuan rumah yang harus menyelamatkan diri dari degradasi justru berhasil memasok satu gol yang ternyata cukup untuk memberikan poin penuh.

Dengan kekalahan itu, Everton dipastikan gagal finis di posisi keenam, slot terbawah untuk mendapat tiket langsung masuk fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Perolehan nilai Romelu Lukaku dan kawan-kawan saat ini 58, tertinggal dari 7 poin dari Manchester United di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer. Dengan hanya menyisakan dua pertandingan, klub berjuluk The Toffees itu secara matematis tak mungkin lagi bisa mengejar MU.

Everton dipastikan gagal finis di posisi keenam, slot terbawah untuk mendapat tiket langsung masuk fase grup Liga Europa

Sementara itu bagi Swansea City, kemenangan ini untuk sementara melepaskan satu-satunya klub Wales yang bertarung di Liga Primer Inggris itu dari zona degradasi.

Nilai The Swans saat ini 35 dan ada di posisi ke-17 atau hanya satu setrip di atas Hull City yang di slot teratas zona degradasi dengan nilai 34.

Hasil lengkap pekan ke-36 Liga Primer hingga Minggu dini hari WIB: West Ham 1 vs Tottenham Hotspur 0; Manchester City 5 vs Crystal Palace 0; Bournemouth 2 vs Stoke City 2; Burnley 2 vs West Bromwich Albion 2; Hull City 0 vs Sunderland 2; Leicester City 3 vs Watford 0; Swansea City 1 vs Everton 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 7 Mei:

19:30   Liverpool vs Southampton

22:00   Arsenal vs Manchester United

Selasa, 9 Mei:

02:00   Chelsea vs Middlesbrough.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper