Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Seri 1-1, Sevilla Makin Sulit Kejar Atletico

Sevilla makin sulit mengejar Atletico Madrid di posisi ketiga setelah di kandang sendiri dipaksa seri 1-1 oleh Real Sociedad pada laga pembuka pekan ke-36 La Liga.
Para pemain Real Sociedad bersuka cita selepas menjebol gawang Sevilla/Twitter La Liga
Para pemain Real Sociedad bersuka cita selepas menjebol gawang Sevilla/Twitter La Liga

Bisnis.com, JAKARTA - Sevilla makin sulit mengejar Atletico Madrid di posisi ketiga setelah di kandang sendiri, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, dipaksa seri 1-1 oleh tamunya Real Sociedad pada laga pembuka pekan ke-36 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Penyerang Sevilla Pablo Sarabia sukses membuka skor 5 menit menjelang babak pertama usai, namun pada menit ke-61 Carlos Vela berhasil memberikan sebiji gol balasan tim tamu sehingga skor sama kuat 1-1.

Sebenarnya Sevilla unggul jumlah pemain selama 11 menit setelah pemain Sociedad David Zurutuza diusir wasit Jose Gonzalez ketika dia menerima kartu kuning kedua pada menit ke-79 setelah yang pertama dia dapatkan 5 menit sebelumnya.

Namun, keuntungan tersebut gagal dimaksimalkan oleh Sevilla untuk menghasilkan gol kedua dan akhirnya skor imbang bertahan hingga pertandingan yang berlangsung pada Sabtu dini hari WIB (6/5/2017) itu berakhir.

Dengan hanya meraih satu angka, Sevilla tertahan di posisi keempat dengan 69 angka, tertinggal 3 poin dari Atletico Madrid yang belum memainkan laga pekan ke-36 versus Eibar. Jika Atletico menang, rentang jarak keduanya jadi 6 angka dan kian sulit bagi Sevilla untuk finis di posisi ketiga.

Sementara itu, hasil seri cukup untuk membuat Sociedad membuka kans untuk menggusur Villarreal dan Athletic Bilbao dari posisi kelima dan keenam yang merupakan slot untuk langsung masuk ke fase grup Liga Europa musim depan. Nilai Sociedad 62, sama dengan Bilbao, hanya kalah selisih gol, dan hanya satu angka di belakang Villarreal.

La Liga Spanyol hanya mendapat jatah tiga tim yang finis teratas untuk lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan. Sedangkan tim yang finis di posisi keempat harus masuk jalur playoff melawan wakil negara lain untuk berebut tiket ke fase grup.

Berikut hasil dan jadwal pekan ke-36 (dalam WIB):

Sabtu, 6 Mei:

Sevilla 1 vs Real Sociedad 1

18:00   Sporting Gijon vs Las Palmas

21:15   Atletico Madrid vs Eibar

23:30   Barcelona vs Villarreal

Minggu, 7 Mei:

01:45   Granada vs Real Madrid

17:00   Deportivo Alaves vs Athletic Bilbao

21:15   Valencia vs Osasuna

23:30   Deportivo La Coruna vs Espanyol

Senin, 8 Mei:

01:45   Malaga vs Celta Vigo

Selasa, 9 Mei:

01:45   Leganes vs Real Betis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper