Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI SKOR MONACO VS JUVENTUS: Juve Diunggulkan Menang, Skornya...

PREDIKSI SKOR MONACO VS JUVENTUS: Juve Diunggulkan Menang, Skornya
Leonardo Jardim dan Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/AllFootball.it
Leonardo Jardim dan Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/AllFootball.it

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Juventus Gianluigi Buffon menegaskan dirinya sudah siap untuk putaran pertama semi-final Liga Champions melawan AS Monaco di Stadion Stade Louis II, Kamis (4/5/2017) dini hari.

Juventus maju ke semifinal usai menyingkirkan Barcelona, sedangkan Monaco yang dipenuhi bintang muda melenggang ke fase empat besar setelah mengandaskan Manchester City dan Borussia Dortmund di perdelapan dan perempat final.

Prestasi Monaco yang berhasil mengalahkan tim-tim unggulan membuat Buffon 'angkat topi' untuk pasukan Leonardo Jardim. Bagi kiper yang sudah berusia 39 tahun itu, Monaco punya kemampuan yang harus dihormati siapapun.

“Jika Juventus dan Monaco telah sampai sejauh ini di semi-final Liga Champions, itu karena kedua tim pantas mendapatkannya. Kedua tim memiliki kualitas dan kepribadian yang besar," tegas Buffon di situs resmi Juventus, Rabu (3/5/2017).

“Mungkin kami memiliki pengalaman yang lebih besar di level ini, tetapi Monaco dilimpahi dengan antusiasme dan sikap lepas, tanpa beban yang menguntungkan mereka dengan baik sejauh ini."

“Kami tahu betapa bahayanya mereka di lini serang dan tidak hanya dengan Kylian Mbappé di skuat mereka. Mereka memiliki pelatih hebat dalam diri Leonardo Jardim dan saya memiliki rasa hormat yang sangat besar kepada mereka sebagai satu tim secara keseluruhan.”

Terakhir kali Juventus bersua Monaco yaitu dua tahun lalu, dan saat itu Juve berhasil menjadi pemenangnya. Meski punya pengalaman bagus, bagi Buffon pertemuan kali ini pasti beda.

“Ketika kami menghadapi Monaco dua tahun lalu, mungkin kami memiliki tekanan lebih sedikit karena kami mencapai apa yang sedikit orang harapkan dari kemampuan kami."

“Kini, bagi kami untuk dapat melalui tantangan ini akan menjadi langkah alami selanjutnya dari perjalanan yang dimulai dari waktu yang cukup lama, dimana diantaranya kami memperoleh banyak kepercayaan diri dalam berkompetisi di level ini."

“Di 2015, Monaco tim yang lebih berpikir-defensif, tetapi kini mereka jauh lebih berkembang dan sangat menyenangkan menyaksikan mereka bermain.”

Meski usianya nyaris kepala empat, kemampuan Buffon dalam menjaga gawang tidak pernah luntur. Portiere timnas Italia itu tetap mampu berada di level teratas termasuk di kompetisi Liga Champions.

“Bagi saya, Liga Champions adalah sesuatu yang membuat saya merasa penuh dengan antusiasme, bukan kecemasan."

“Saya memiliki dorongan hidup baru ketika bermain di kompetisi ini, terlepas menang atau tidak. Saya merasa muda kembali."

“Bagaimanapun juga, ketika anda memiliki pola pikir yang sangat kompetitif, usia di kartu identitas anda tidak terlalu berarti sama sekali!”

Skuat Juventus vs Monaco:

  • 1 Buffon
  • 3 Chiellini
  • 4 Benatia
  • 5 Pjanic
  • 7 Cuadrado
  • 8 Marchisio
  • 9 Higuain
  • 12 Alex Sandro
  • 14 Mattiello
  • 15 Barzagli
  • 17 Mandzukic
  • 18 Lemina
  • 19 Bonucci
  • 21 Dybala
  • 22 Asamoah
  • 23 Dani Alves
  • 25 Neto
  • 26 Lichtsteiner
  • 27 Sturaro
  • 28 Rincon
  • 32 Audero

Skuat Monaco vs Juventus: Subasic, De Sanctis; Diallo, Glik, Jemerson, Jorge, Mendy, Raggi, Sidibé, Touré; Fabinho, Bakayoko, Bernardo Silva, Moutinho, Dirar, Lemar; Mbappé, Falcao, Germain, Cardona

PREDIKSI MONACO VS JUVENTUS: Juve Akan Menyesal Bertemu Monaco

Dari 4 tim yang berlaga di babak semifinal Liga Champions musim ini, prestasi Monaco tidak sementereng Real Madrid, Juventus, dan Atletico Madrid. Bahkan saat menjamu Juventus yang pernah meraih 2 trofi Liga Champions, Kamis dinihari WIB, 4 Mei 2017, Monaco masih dipandang sebelah mata.

"Bukan karakter Juventus meremehkan lawan, tapi kami ingin mencapai final ke-2 dalam 3 tahun terakhir," ujar pelatih Juventus Massimiliano Allegri yang mengirim cuitan sesaat mengetahui timnya ditantang Monaco di semifinal.

Kamil Glik, mantan kapten Tim Torino yang kini menjadi andalan lini belakang Monaco, menanggapi enteng pernyataan Allegri. Menurutnya, setiap lawan Monaco membuat kesalahan yang sama. "Mereka semua ingin bertemu kami, tapi mereka menyesalinya di akhir laga."

AS Monaco memiliki energi, rasa lapar serta  keinginan mencapai hal-hal hebat, termasuk meraih gelar juara. Dengan rata-rata usia pemain 24 tahun, Monaco menjadi pemain termuda di Liga Champions musim ini. Mereka menjadi tim pertama yang masuk ke babak semifinal setelah memulai kompetisi lewat babak kualifikasi ke-3 melawan Fenerbahce, Juli 2016.

Usai menjuarai fase grup, Monaco tidak pernah merasakan tekanan dan tidak pernah menyerah. Bahkan ketika mereka kalah telak 5-3 atas Manchester City di pertemuan pertama babak ke-16. Dengan percaya pada diri sendiri dan takdir, Monaco melesakkan 6 gol ke gawang City dan Borrussia Dortmud di babak 8 besar. Kelemahan terbesar tim yang dilatih Leonardo Jardim ini adalah sering kebobolan. Catatannya 7 gol di fase grup dan 9 gol di perdelapan dan perempat final.

Hal menarik setiap kali Juventus berhadapan dengan Monaco di tahap knockout, mereka selalu tampil di final. Ini dibuktikan pada musim 1997-1998 dan 2014-2015. Satu hal lagi yang membuat Juventus diunggulkan adalah tak satu pun klub dari Liga Prancis pernah menaklukkan tim asal Kota Turin itu di Liga Champions.

Dua tahun silam, Monaco menjadi tim tertangguh yang dihadapi Juventus dalam perjalanan menuju final. Saat itu Juventus beruntung karena wasit memberikan hadiah penalti untuk pelanggaran yang terjadi di luar kotak penalti. Gol Arturo Vidal di pertemuan pertama babak 8 besar, menyingkirkan Monaco.

Menarik disimak, Monaco dengan lini depan paling produktif ke-2 setelah Barcelona (mencetak 21 gol) ataukah Juventus yang memiliki pertahanan terbaik (baru kebobolan 2 gol) yang akan berjumpa klub asal Madrid di final?

Zidane Dambakan Final Liga Champions, Real Madrid Vs Juventus

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berharap Madrid akan menghadapi klub lamanya Juventus di Final Liga Champions yang diselenggarakan di Stadion Cardiff.

Los Merengues sudah memiliki satu kaki di Final setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor mencolok 3-0 di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017). Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak tiga gol di pertandingan tersebut.

"Kami senang dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini, tapi kami belum berada di Final," kata Zidane kepada Mediaset Premium.

"Kami mencetak gol dan yang terpenting juga adalah kami tetap clean sheet, tapi kami masih perlu bermain di leg kedua minggu depan."

"Hal yang hebat tentang Ronaldo adalah saat yang menentukan, dia selalu ada di sana. Dia mencetak tiga gol dan dia merupakan pemain yang unik."

Di semifinal lainnya, AS Monaco akan berhadapan dengan Juventus. Saat ditanya siapa lawan yang ingin dihadapinya di final, ini jawaban Zidane.

"Anda sudah tahu itu," kata Zizou dalam bahasa Italia sambil tersenyum.

Maestro Prancis bermain selama lima tahun di Juventus sebelum pindah ke Real Madrid.

Pertemuan Monaco Vs Juventus:

  • 2014/15 QF: Juventus 1-0 Monaco, Monaco 0-0 Juventus (agg: 1-0 to Juventus)
  • 1997/98 SF: Juventus 4-1 Monaco, Monaco 3-2 Juventus (agg: 6-4 to Juventus)

Prediksi Skor Monaco Vs Juventus:

Bisnis.com:

Skor Monaco Vs Juventus: 0-2

Skor Monaco Vs Juventus: 0-1

Skor Monaco Vs Juventus: 0-0

Skor Monaco Vs Juventus: 1-1

Skor Monaco Vs Juventus: 2-1

PREDIKSI MONACO VS JUVENTUS: Ini Data Fakta Pertandingan Monaco Vs Juve

Laga AS Monaco kontra Juventus di semifinal pertama Liga Champions, Kamis dinihari WIB, 4 Mei 2017, bisa diibaratkan sebagai gelombang dahsyat terbendung menghadapi karang yang kokoh. Ketangguhan barisan pertahanan calon juara Serie A Liga Italia Juventus akan diuji oleh serangan bertubi-tubi Monaco, pemimpin klasemen sementara Liga 1 Prancis.

Berikut stastistik Monaco dan Juventus, yang akan disiarkan SCTV mulai pukul 01.45 WIB, menurut lembaga riset Opta.

• Ini pertemuan kedua Monaco kontra Juventus di babak semifinal Liga Champions. Juventus mengamankan tiket ke final musim 1997-1998 dengan gol agregat 6-4 sebelum takluk dari Real Madrid.

• Juventus bersama Real Madrid, menjadi 2 tim Liga Champions musim ini yang belum terkalahkan (menang 7 seri 3). Dan gawang Gianlugi Buffon belum kebobolan dalam waktu 531 menit, yang terlama sepanjang kompetisi.

• Monaco memenangkan 71 persen laga kandang di Liga Champions (22 dari 31 laga). Diantara klub-klub yang telah menjalani 30 laga kandang, hanya Real Madrid (76,5 persen), Barcelona (72,1 persen) dan Bayern Munich (71,3 persen) memiliki risiko kemenangan yang lebih baik.

• Monaco mencetak masing-masing 3 gol di 4 laga knock out Liga Champions musim ini. Faktanya, mereka menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 3 gol di babak 16 besar dan perempat final.

• Tak satu pun dari 2 gol yang bersarang ke gawang Juventus di Liga Champions musim ini berasal dari permainan terbuka (10 laga).

• Monaco telah kebobolan 16 gol di Liga Champions musim ini; lebih banyak dari 3 tim peserta babak semifinal lain, termasuk dari Juventus.

Prediksi Susunan Pemain Monaco Vs Juventus:

Monaco: Subasic; Mendy, Jemerson, Glik, Touré; Bernardo Silva, Fabinho, Bakayoko, Lemar; Mbappe, Falcao.
Out: Boschilia (knee), Carrillo (groin)
Doubtful: Sidibé (appendicitis), Bakayoko (nose)

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjani, Marchisio; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuaín.
Out: Khedira (suspended), Pjaca (knee), Rugani (leg)

Klasemen Liga Italia:

POS

TEAM

P

W

D

L

F

A

GD

PTS

1

Juventus

34

27

3

4

70

22

48

84

2

AS Roma

34

24

3

7

75

31

44

75

3

Napoli

34

22

8

4

78

35

43

74

4

Lazio

34

20

7

7

63

39

24

67

5

Atalanta

34

19

7

8

58

39

19

64

6

AC Milan

34

17

8

9

51

38

13

59

7

Internazionale

34

17

5

12

63

43

20

56

8

Fiorentina

34

15

10

9

55

47

8

55

9

Torino

34

12

13

9

64

55

9

49

10

Sampdoria

34

12

10

12

42

42

0

46

11

Udinese

34

12

7

15

43

48

-5

43

12

Cagliari

34

12

5

17

47

64

-17

41

13

Chievo Verona

34

12

5

17

38

53

-15

41

14

Sassuolo

34

11

6

17

45

53

-8

39

15

Bologna

34

10

8

16

35

49

-14

38

16

Genoa

34

7

9

18

33

59

-26

30

17

Empoli

34

7

8

19

23

54

-31

29

18

Crotone

34

6

7

21

29

54

-25

25

19

Palermo

34

4

7

23

29

73

-44

19

20

US Pescara

34

2

8

24

32

75

-43

14

Klasemen Liga Prancis:

POS

TEAM

P

W

D

L

F

A

GD

PTS

1

AS Monaco

34

26

5

3

95

29

66

83

2

Paris Saint-Germain

35

25

5

5

72

26

46

80

3

Nice

35

22

11

2

59

29

30

77

4

Lyon

34

18

3

13

68

42

26

57

5

Bordeaux

35

15

11

9

49

39

10

56

6

Marseille

35

15

10

10

53

39

14

55

7

St Etienne

34

12

13

9

38

30

8

49

8

Nantes

35

13

9

13

34

47

-13

48

9

Stade Rennes

35

10

14

11

32

39

-7

44

10

Guingamp

35

12

8

15

40

49

-9

44

11

Lille

35

12

7

16

37

41

-4

43

12

Toulouse

35

10

12

13

36

39

-3

42

13

Montpellier

35

10

9

16

47

60

-13

39

14

Angers

35

11

6

18

35

48

-13

39

15

Metz

35

10

9

16

36

70

-34

39

16

Lorient

35

10

4

21

42

66

-24

34

17

Dijon FCO

35

7

12

16

44

54

-10

33

18

Caen

35

9

6

20

34

63

-29

33

19

AS Nancy Lorraine

35

8

8

19

26

46

-20

32

20

Bastia

34

7

10

17

27

48

-21

31

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper