Lawan Mitra Kukar, Madura United Tanpa Dua Pemain Asing Andalannya

Lawan Mitra Kukar, Madura United Tanpa Dua Pemain Asing Andalannya
Newswire | 27 April 2017 18:50 WIB
Madura United - Antara/Dewi Fajriani

Bisnis.com, JAKARTA - Kesebelasan Madura United dipastikan tak akan diperkuat dua pemain asingnya, Fabiano Beltrame dan Redouane Zizu, saat menghadapi Mitra Kukar pada lanjutan kompetisi Liga 1, Jumat, 28 April 2017, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan.

Fabiano dan Zizu mengalami cedera hamstring atau tertarik otot paha dalam laga melawan Persela Lamongan. Pada laga tandang perdana itu, Madura United takluk dua gol tanpa balas.

"Kondisi Reduoane mulai membaik tapi dia harus istirahat satu bulan, Fabiano tunggu hasil cek medis lagi untuk melihat kondisinya," kata pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, Kamis, 27 April 2017.

Meski kehilangan dua pemain intinya, Gomes menyatakan mental Bayu Gatra dan kawan-kawan telah pulih setelah ditaklukkan Persela. Dia optimis bisa mengatasi Mitra Kukar karena performa tim asal Kalimantan Timur ini belum stabil sehingga hanya meraih hasil imbang 1-1 saat bermain di kandang menghadapi PSM Makassar.

"Mental pemain sudah bagus, mereka akan bangkit setelah kalah, apalagi Mitra Kukar juga belum stabil, mereka seri di kandang," ujar Gomes.

Meski begitu, Gomes tidak akan menganggap remeh Mitra Kukar, baginya setiap pertandingan memiliki cerita berbeda. Satu hal yang akan jadi fokus Gomes dalam membenahi timnya setelah dikalahkan Persela yaitu keseimbangan dari menyerang ke bertahan. Menurut Gomes, dua gol Persela tercipta karena tidak ketat menjaga pemain lawan.

"Tidak ada pemain Mitra yang dijaga khusus, semua pemain lawan harus dijaga dengan ketat," ujar dia mengungkapkan.

Sedangkan, secara statistik dari dua laga pertama kedua tim di Liga 1, Mitra Kukar lebih baik. Menang 2-1 atas Barito Putera dan seri 1-1 lawan PSM. Sedangkan Madura United menang 2-0 atas Bali United dan kalah 2-0 dari Persela.

Sumber : Tempo.co

Tag : mitra kukar, Madura United
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top