Hasil Liga Spanyol: Bilbao Muluskan Jalur ke Liga Europa

Athletic Bilbao mengatasi tuan rumah Eibar dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 25 April 2017 07:19 WIB
Para pemain Athletic Bilbao merayakan gol ke gawang Eibar yang dicetak Raul Garcia (kedua kanan) - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Athletic Bilbao mengatasi tuan rumah Eibar dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Hasil itu memuluskan langkah Raul Garcia dan kawan-kawan untuk menggapai tiket masuk langsung ke fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, musim depan.

Sebaliknya bagi Eibar, kekalahan dalam derby Basque yang digelar pada Selasa dini hari WIB (25/4/2017) tersebut praktis mamatahkan peluang untuk menembus ke zona Liga Europa.

Satu-satunya gol yang terjadi di Stadion Ipurua di Eibar itu dihasilkan oleh Raul Garcia ketika pertandingan telah memasuki menit ke-4 injury time babak kedua.

Raul Garcia memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Benat Extebarria yang sempat diblok kiper Yoel Rodriguez. Bola mental mengarah ke Raul Garcia yang segera melepas tendangan keras, 1-0.

Hasil kemenangan hanya satu gol itu sebenarnya tidak cukup bagus bagi Bilbao yang unggul jumlah pemain sejak menit ke-56 ketika pemain Eibar Gonzalo Escalante diusir wasit Carlos del Cerro akibat mengambil dengan kasar kaki penyerang Bilbao Iker Muniain.

Dengan tambahan 3 angka, Bilbao memastikan ada di posisi keenam klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai 56. Peringkat keenam merupakan slot terakhir tim yang mendapatkan tiket ke Liga Europa.

Sementara bagi Eibar, kekalahan ini menahannya di peringkat kedelapan dengan nilai 50 dan semakin sulit untuk merebut tiket langsung masuk grup Liga Europa.

Hasil pekan ke-33: Sevilla 2 vs Granada 0; Malaga 2 vs Valencia 0; Villarreal 2 vs Leganes 1; Osasuna 2 vs Sporting Gijon 2; Espanyol 0 vs Atletico Madrid 1; Real Sociedad 1 vs Deportivo La Coruna 0; Celta Vigo 0 vs Real Betis 1; Las Palmas 1 vs Deportivo Alaves 1; Real Madrid 2 vs Barcelona 3; Eibar 0 vs Athletic Bilbao 1.

Sumber : Reuters & Sky Sports

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top