Hasil Liga Prancis: Monaco Kuasai Lagi Pucuk Klasemen

AS Monaco kembali menguasai kepemimpinan klasemen Ligue 1 Prancis setelah menundukkan Olympique Lyonnais dengan skor 2-1 dalam laga penutup pekan ke-34.
M. Syahran W. Lubis | 24 April 2017 05:37 WIB
Bomber AS Monaco Radamel Falcao - Reuters/Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA - AS Monaco kembali menguasai kepemimpinan klasemen Ligue 1 Prancis setelah menundukkan Olympique Lyonnais dengan skor 2-1 dalam laga penutup pekan ke-34.

Posisi terhormat itu sempat lepas selama 28 jam setelah pada Sabtu malam WIB (22/4/2017) juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 atas Montpellier HSC di Paris.

Bermain di Stadion Olimpiade Lyon pada Senin dini hari WIB (24/4/2017), gol-gol Radamel Falcao pada menit ke-36 dan Kylian Mbappe 2 menit menjelang jeda membuat Monaco unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Lyon hanya bisa memberikan sebiji gol balasan pada menit ke51 melalui Lucas Tousart dengan assist Memphis Depay. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan itu, Monaco dan PSG sama-sama telah mendulang nilai 88, namun Monaco unggul selisih gol dan juga masih mempunyai satu tabungan pertandingan tunda versus Saint-Etienne.

Laga versus Saint-Etienne itu mestinya dimainkan sebagai bagian dari pekan ke-31 yang digelar pada awal bulan ini, namun ditundak karena ketika itu Monaco harus memainkan final Piala Liga Prancis melawan PSG di ma akemudian Monaco kalah 1-4.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, peringkat ketiga OGC Nice makin tercecer dari persaingan merebut gelar setelah hanya bisa seri 1-1 versus tuan rumah Toulouse.

Bertarung di Stadion Municipal di Toulouse, tuan rumah membuka skor pada menit ke-56 lewat kontribusi Jean Corentin, namun hanya berselang 3 menit kemudian Nice membalas melalui Valentin Eysseric.

Dengan hanya menambah satu poin, kini Nice terpaku di peringkat ketiga dengan koleksi 74 angka atau tertinggal 6 poin dari Monaco dan PSG. Meski begitu, perolehan nilai Nice telah memastikannya mendapat jatah satu tiket ke jalur playoff Liga Champions Eropa musim depan.

Hasil lengkap pekan ke-34: Nancy-Lorraine 0 vs Olympique Marseille 0; Paris Saint-Germain 2 vs Montpellier HSC 0;  Lorient 5 vs Metz 1;  Girondins Bordeaux 2 vs SC Bastia 0; Lille OSC 3 vs En Avant Guingamp 0; Dijon FCO 3 vs Angers SCO 2; SM Caen 0 vs Nantes 2; Toulouse 1 vs OGC Nice 1; Saint-Etienne 1 vs Stade Rennais 1; Olympique Lyonnais 1 vs AS Monaco 2.

Sumber : Reuters

Tag : liga prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top