Hasil Liga Europa: MU, Celta, Ajax, Lyon ke Semifinal

Manchester United memerlukan perpanjangan waktu di kandang sendiri, Old Trafford, untuk menaklukkan klub Belgia Anderlecht dalam perempat final Liga Europa.
M. Syahran W. Lubis | 21 April 2017 06:28 WIB
Marcus Rashford (kanan) mencetak gol penentu kemenangan MU atas Anderlecht, merayakannya bersama pemasok assist Marouane Fellaini - ManUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United memerlukan perpanjangan waktu di kandang sendiri, Old Trafford, untuk menaklukkan klub Belgia Anderlecht dalam perempat final Liga Europa.

MU menang 2-1 di Manchester dengan skor agregat 3-2 setelah menang 2-1 di leg kedua yang berlangsung pada Jumat pagi WIB (21/4/2017) dengan gol penentuan dari Marcus Rashford pada menit ke-107.

Sebelumnya Henrikh Mkhitaryan membuka skor untuk keunggulan MU pada menit ke-10, namun disamakan Sofiane Hanni pada menit ke-32 yang bertahan hingga laga 2 x 45 menit usai.

Oleh karea skor leg pertama di markas Anderlecht pekan lalu 1-1, maka skor agregat sampai 90 menit leg kedua menjadi 2-2. Akibatnya, pemenang ditentukan melalui perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Pada babak tambahan waktu, Rashford, yang dipercaya pelatih Jose Mourinho sejak kick off mendampingi Zlatan Ibrahimovic, sukses mencetak gol kemenangan dengan assist Marouane Fellaini.

Dengan hasil ini, MU lolos ke semifinal. Tiga tim lain yang ke semifinal ialah Celta Vigo, Ajax Amsterdam, dan Olympique Lyonnais.

Hasil leg pertama perempat final Liga Europa: Anderlecht 1 vs Manchester United 1; Celta Vigo 3 vs Genk 2; Ajax Amsterdam 2 vs Schalke 0; Olympique Lyonnais 2 vs Besiktas 1.

Hasil leg kedua:

Manchester United 2 vs Anderlecht 1 (perpanjangan waktu, MU lolos menang agregat 3-2)

Genk 1 vs Celta Vigo 1 (Celta menang agregat 4-3)

Schalke 3 vs Ajax Amsterdam 2 (perpanjangan waktu, Ajax menang 4-3)

Besiktas 2 vs Olympique Lyonnais 1 (perpanjangan waktu, agregat 3-3, adu penalti Lyon menang 7-6).

Sumber : Reuters

Tag : liga europa uefa, manchester united, ajax, lyon
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top