LIGA CHAMPIONS: Pengakuan Blakblakan Ronaldo Soal Gol Ke-100 di Munchen

\"Ini suatu kehormatan untuk mencapai angka ini,\" kata Cristiano Ronaldo UEFA.com setelah mencetak gol ke-100 di kompetisi klub UEFA. \"Dan, untuk melakukannya melawan tim besar seperti Bayern, membuatnya merasa lebih baik.\"
Martin Sihombing | 13 April 2017 18:25 WIB
Pelatih Zinedine Zidane dan pemain bintang Cristiano Ronaldo saat Real Madrid juara Liga Champions Eropa 2015-2016 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -  "Ini suatu kehormatan untuk mencapai angka ini," kata Cristiano Ronaldo UEFA.com setelah mencetak  gol ke-100 di kompetisi klub UEFA. "Dan, untuk melakukannya melawan tim besar seperti Bayern, membuatnya merasa lebih baik."

Cristiano Ronaldo telah terjebak pada angka 98 gol di kompetisi klub Eropa sejak September meskipun Real Madrid terus berkembang melalui Liga Champions sebelum mencetak dua kali untuk mencapai rekor itu dalam kemenangan 2-1 Rabu (12/4/2017) di Bayern München.

Itu jelas dari ekspresinya setelah mendapatkan gol kedua yang berarti lebih baginya daripada hanya memberikan timnya memimpin di leg pertama perempat final. "Saya sangat senang," kata Ronaldo kepada UEFA.com. "Aku benar-benar ingin mencapai tonggak ini."

Tampil penuh 659 menit telah berlalu sejak gol Cristiano Ronaldo di UEFA Champions League sebelumnya - kondisi tandus terpanjang Madrid di kompetisi-  ketika ia menjadi hantu di area penalti Bayern dan tendangan voli dari umpan silang Dani Carvajal ini menyamakan kedudukan pada menit ke-47 , sebelum gol kemenangan pemenang ke gawang Manuel Neuer lewat kakinya setengah jam kemudian. "Mereka  meragukan Cristiano, salah," kata Marcelo.

Ronaldo sendiri menambahkan: "Ini suatu kehormatan untuk mencapai jumlah ini. Dan untuk melakukannya melawan tim besar seperti Bayern membuatnya merasa lebih baik.."

Kartu merah Javi Martinez awal bencana di Allianze Arena. 

Striker asal Portugal dan rekan satu timnya sempat frustasi di babak pertama, Bayern mengendalikan kepemilikan bola dan memberikan sedikit peluang bagi Madrid untuk menyerang. Tapi hukuman akibat kesalahan dari Arturo Vidal sebelum istirahat, equalizer Ronaldo dan kemudian kartu merah untuk Javi Martínez membalikkan permainan. Penggantian Martínez dengan Juan Bernat membuat Ronaldo mengalahkan bola untuk kemenangan.

"Saya pikir kami membendung Cristiano dengan baik sampai kartu merah Javi Martínez," kata pelatih Bayern dan mantan bos Ronaldo Carlo Ancelotti. "Tapi pada akhirnya, kualitasnya bersinar dan ia memutuskan pertandingan dengan dua gol."

:Penampilan perfeksionis, Ronaldo, 32-tahun, itu tidak sepenuhnya memuaskan dengan kinerja memecahkan rekor," ujar pelatih Zinédine Zidane. "Dia senang, tapi tidak begitu banyak karena ia tahu ia bisa mencetak gol ketiga," ungkap pelatih asal Prancis. "Ini adalah tingkat ambisinya."

Ronaldo tidak asing dengan sejumlah pelanggaran, tetapi ia menyadari bahwa malam ini bisa berakhir sangat berbeda. "Bayern harus mencetak gol kedua dari penalti di babak pertama," akunya. "Tapi sepakbola adalah kotak kejutan dan lima menit dapat mengubah segalanya."

Ronaldo: Kami berharap mencapai semi final

Juara bertahan pergi untuk memenangkan pertandingan 2-1, tetapi pahlawan pada malam itu menegaskan pertarungan masih jauh dari selesai sampai Rabu pekan depan. "Mereka adalah tim yang hebat, kita tahu leg kedua akan sulit," kata Ronaldo memperingatkan. "Tapi kami memiliki keuntungan dan akan bermain di rumah. Kami berharap untuk mencapai semi-final."

Saat musim yang mendekati klimaksnya, pemecah rekor itu harus bekerja keras untuk tetap dalam bentuk terbaiknya. "Saya dalam kondisi baik," tuturnya. "Saya telah membuat perubahan radikal untuk rezim pelatihan saya untuk sampai ke tahap musim ini di bentuk terbaik. Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah mencapai batas saya pada akhir musim dan memiliki cedera kecil, tapi aku sudah bekerja keras dengan pelatih kebugaran agar siap untuk dua bulan terakhir. Saya ingin membantu Madrid dengan liga dan Liga Champions."

Sumber : uefa.com

Tag : liga champions, cristiano ronaldo
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top