Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS 2017: BORUSSIA DORTMUND vs AS MONACO, Inilah Prediksi, Head To Head, Line Up dan Hasil Akhir

Borussia Dortmund terancam tidak diperkuat sejumlah pemain andalan saat menjami AS Monaco di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017 di Signal Iduna Park, Selasa (11/4/2017) atau Rabu (13/4/2017).
Dua andalan AS Monaco, Radamel Falcao (kanan) dan Joao Moutinho/Reuters-Eric Gaillard
Dua andalan AS Monaco, Radamel Falcao (kanan) dan Joao Moutinho/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund terancam tidak diperkuat sejumlah pemain andalan saat menjami AS Monaco di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017 di Signal Iduna Park, Selasa (11/4/2017) atau Rabu (13/4/2017).

Sejumlah pemain utama mereka -- playmaker Marco Reus, Shinji Kagawa, Andre Schurrle, Julian Weigl dan Lukasz Piszczek-- kini dibekap cedera. Marco Reus, meski sudah mulai berlatih, mengalami cedera otot paha. Adapun Shinji Kagawa, Andre Schurrle, Julian Weigl dan Lukasz Piszczek diragukan.

Sementara itu, AS Monaco, yang mengalahkan Manchester City di babak 16, tanpa gelandang Tiemoue Bakayoko. Bahkan bek kanan Djibril Sidibe dipastikan absen karena usus buntu.

Monaco, , yang unggul tiga poin di puncak klasemen Ligue 1 dan memiliki rata-rata hampir tiga gol per pertandingan, menjadi tim pertama yang maju ke sistem gugur Liga Champions setelah unggul berkat gol tandang melawan City.

"Monaco bermain di tempo yang sangat tinggi dan, selain bakat individu, mereka memiliki etos tim yang sangat kuat," kata pelatih kepala Dortmund Thomas Tuchel, yang timnya dikalahkan rivalnya Bayern Munich 1-4 pada akhir pekan.

"Saya pikir aman untuk mengatakan kita tidak akan memiliki dua kali seri 0-0; kedua tim terlalu tertarik scoring dan mendorong diri ke batas."

Soal kekhawatiran cedera, ia menambahkan: "Akan ada pemain datang kembali, kita tidak tahu apa kondisi mereka akan berada di dalam, tapi kami membutuhkan mereka dengan kekuatan, bentuk dan energi."

Kedua belah pihak berpeluang untuk mencapai semi-final kompetisi klub utama Eropa untuk keempat kalinya.

Dortmund sebelumnya mencapai semifinal pada 2012-13 ketika mereka tersingkir oleh raksasa Spanyol Real Madrid sebelum dikalahkan Bayern Munich di final di Wembley.

Monaco belum mencapai tahap semifinal sejak 2004 ketika mereka dikalahkan oleh klub Portugal Porto di final.

Statistik hari

  • Borussia Dortmund bermain di perempat final kompetisi Eropa untuk keempat kalinya dalam lima tahun terakhir
  • Dortmund telah kehilangan satu dari 12 pertandingan kandang mereka di kompetisi UEFA di bawah Thomas Tuchel, mengklaim sembilan kali menang dan dua kali seri
  • Dortmund telah mengalahkan lawan dari Prancis pada empat kali dalam ikatan sistem gugur Eropa, kalah hanya sekali melawan Sochaux pada 2003
  • Monaco adalah tim kesembilan dalam sejarah Liga Champions yang telah memenangkan babak sistem gugur setelah kalah pada leg pertama dengan dua gol.
  • Klub Ligue 1 itu telah memenangkan dua dari enam pertandingan tandangmereka musim ini, mengalahkan Villarreal di leg pertama play-off dan Tottenham Hotspur di babak penyisihan grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper