Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: PSV Tercecer dari Trek Perburuan Gelar

Langkah PSV Eindhoven untuk mempertahankan gelar juara Eredivisie Belanda makin berat setelah hanya bisa imbang dengan skor 2-2 vs Twente.
Pemain PSV Siem de Jong/Twitter PSV
Pemain PSV Siem de Jong/Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah PSV Eindhoven untuk mempertahankan gelar juara Eredivisie Belanda makin berat setelah hanya bisa imbang dengan skor 2-2 ketika melawat ke markas Twente, Stadion De Grolsch Veste di Enschede.

Skuat asuhan Philip Cocu sebenarnya hampir saja memenangi pertandingan penutup pekan ke-29 pada Jumat dini hari WIB (7/4/2017), namun gol tuan rumah kontribusi Bersant Celina membayarkan harapan PSV membawa pulang poin penuh.

Celina, gelandang Timnas Kosovo yang merupakan pemain pinjaman dari Manchester City, mencetak gol kedua tuan rumah ketika injury time babak kedua telah berjalan 2 menit dengan memaksimalkan assist Enis Bunjaki.

Gol itu membuat tuan rumah bisa memetik setidaknya satu angka. Sebelumnya Enes Unal membuka nskor untuk Twente ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7, namun PSV berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2 melalui Jurgen Locadia (17’) dan Hector Moreno (51’).

Dengan hanya mendapat tambahan satu angka, sulit bagi PSV untuk bertahan di jalur persaingan perebutan gelar musim ini dengan pemimpin klasemen sementara Feyenoord Rotterdam dan peringkat kedua Ajax Amsterdam.

Sehari sebelumnya Feyenoord dan Ajax sama-sama pesta gol dalam pekan ke-29. Feyenoord menghancurkan Go Ahead Eagles 8-0, sedangkan Ajax menaklukkan AZ Alkmaar 4-1.

Dengan selesainya seluruh pertandingan pekan ke-29, Feyenoord memimpin klasemen sementara dengan nilai 72, diikuti Ajax 69, sedangkan juara bertahan PSV Eindhoven di peringkat ketiga dengan koleksi 65 angka.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-29 hingga Kamis dini hari WIB: Excelsior 1 vs Utrecht 3; SC Heerenveen 3 vs Sparta Rotterdam 0; Almelo 0 vs Vitesse Arnhem 1; Groningen 2 vs NEC Nijmegen 0; Ajax Amsterdam 4 vs AZ Alkmaar 1; Feyenoord Rotterdam 8 vs Go Ahead Eagles 0; Willem II Tilburg 1 vs ADO Den Haag 2; Roda JC Kerkrade 2 vs PEC Zwolle 1; Twente Enschede 2 vs PSV Eindhoven 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper